TANJUNGPINANG

Hujan Selama Dua Hari, Sejumlah Lokasi di TPI Digenangi Air

Sejumlah lokasi di Tanjungpinang banjir

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Semenjak malam pergantian Tahun Baru, Jumat (1/1/21), curah hujan dan cuaca buruk melanda Kota Tanjungpinang, bahkan sampai saat ini, Sabtu (2/01/21) siang, intensitas hujan belum terlihat mereda.

Beberapa lokasi dan ruas jalan terpantau tergenang, tidak sedikit tanah berbukit longsor akibat terjangan air, tidak hanya itu beberapa pohon juga ikut tersapu derasnya air. Batu miring di depan kantor Disnaker Bintan ikut longsor.

Beruntung fenomena alam ini tidak ada korban jiwa, tercatat beberapa lokasi dan perumahan serta ruas jalan menuju Tanjungpinang dan Bintan diatas lutut orang dewasa. 

Pihak BPBD Kota Tanjungpinang bersama instansi terkait langsung melakukan penanganan dan pertolongan, pohon tumbang serta tanah longsor yang mengganggubarus lalu lintas langsung dibersihkan.

“Alhamdulillah, berkat penangan BPBD dan semua pihak, kondisi sudah bisa diatasi dalam waktu yang relatif cepat,”ujar Indra Hidayat, Kadisnaker Bintan.

Tidak hanya itu, warga Tanjungpinang lainnya juga diresahkan dengan tingginya curah hujan dan banjir bandang, Arus lalin di depan Pasar Raya, Jalan Pemuda, Simpan Anggrek Merah, kilometer 8, pemukiman warga dibelakang hotel Aston dan Kilometer 15 perbatasan Tanjungpinang dan Bintan.

Berdasarkan pantauan transkepri,.com sebagian warga sudah ada yang dievakuasi oleh tim Basarnas dan BPBD Tanjungpinang. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar