Lagu Indonesia Raya Diduga Dilecehkan Warganya, Ini Kata Malaysia

Bendera sang saka Merah-Putih

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA - Sebuah video di kolom komentar sebuah akun YouTube yang diduga diunggah oleh warga Malaysia menampilkan lagu kebangsaan Indonesia dengan lirik diedit yang menghina Republik Indonesia. Video parodi lagu "Indonesia Raya" ini telah dihapus setelah memicu kehebohan.

Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta mengecam keras tindakan provokatif tersebut. Menurut Kedutaan, hal itu dapat memengaruhi hubungan kedua negara.

Dalam pernyataan yang dirilis semalam, Kedutaan mengonfirmasi bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki video yang menghina Indonesia, yang diduga diunggah oleh seorang warga Malaysia.

"Jika video itu ditemukan diunggah oleh seorang warga negara Malaysia, tindakan tegas akan diambil berdasarkan hukum yang ada," bunyi pernyataan Kedutaan.

Video yang menghina Republik Indonesia itu diunggah dua minggu lalu oleh oknum tak bertanggung jawab di kolom komentar laman YouTube "My Asean".

Meski telah dihapus, video itu terlanjur dibagikan secara luas di platform media sosial lain di Indonesia dan memicu reaksi kemarahan dari publik. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar