BATAM

351 Personil Pengamanan Natal Jaga 243 Gereja di Batam

Apel siaga pengamanan Natal di Mapolresta Barelang

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 351 orang personil Gabungan TNI-Polri, Denpom, Satpol PP, Senkom dan Pramuka, ditugaskan menjaga tiap gereja di Kota Batam, saat pelaksanaan Natal 2020.

Kegiatan yang diawali dengan apelsiaga di depan Mapolresta Barelang, Kamis (24/12/20), dipimpin oleh Kabag Ops, beserta PJU, Kapolsek, dan komandan TNI dari unsur Denpom AD, Marinir 10 SBY, serta Raider 136 TS.

Kapolresta Barelang, melalui Kabag Ops Polresta Barelang, AKP Lulik Febyantara SIK mengatakan, kegiatan pengamanan Natal Tahun 2020 ini menjadi atensi dan tanggungjawab bersama, untuk dapat di
laksanakan dengan sebaik mungkin.

"Jangan ada kesalahan sekecil apapun.
Sehingga pelaksanaan ibadah bagi para Jemaat Kristiani bisa terselenggara baik
dan lancar," tegas AKP Lilik, Kamis siang.

Adapun untuk penempatan tiap personil
yang tugaskan ke masing masing gereja sebanyak 2-4 orang, di bawah koordinasi
Kapolsek Wilayah.

"Setiap personil tak boleh meninggalkan tempat pengamanan. Sebab penugasan ini sudah dibekali surat tugas dari Kapolda Kepri dan harus berkoordinasi, dengan pemimpin gereja dan para pendeta," papar Kabag Ops.

Sementara, Perwakilan Karo Ops Polda Kepri, AKP Firman menambahkan, untuk setiap personil melakukan tugas dalam pengamanan acara Natal, dibekali uang saku sesuai petunjuk dari Kapolda Kepri.

"Uang saku, sebagaimana petunjuk dari Bapak Kapolda, bagi mereka melakukan tugas pengamanan selama 24 jam serta dibekali surat tugas. Untuk pengambilan, silahkan antri dengan tertip dan menjaga protokol kesehatan," sebut AKP Firman.(wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar