Sore Ini Indonesia Lawan Myanmar di Semifinal Sepakbola SEA Games

Timnas Sepakbola Indonesia SEA Games 2019

TRANSKEPRI.COM.BISAN- Timnas U-23 Indonesia akan berjuang merebut tiket final SEA Games 2019 dengan mengalahkan Myanmar dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu, 7 Desember 2019. Pertandingan semifinal nanti akan berlangsung mulai 15.00 WIB.

Indonesia sudah mengantisipasi segala kemungkinan dalam laga nanti, termasuk adu penalti. "Ya kita siapkan segalanya untuk pertandingan semifinal. Myanmar bukan lawan yang mudah, namun kita punya keyakinan untuk bisa mengalahkan mereka," kata Indra Sjafri, pelatih Timans U-23.

Menurut Indra, semua pemain dalam kondisi siap dan prima, meski baru saja menjalani laga terakhir penyisihan grup B pada Kamis kemarin. Ditambahkan, tim dokter dan Fisio bekerja dengan baik, sehingga pemulihan pemain juga bisa dilakukan dengan baik pula.

Bagi Indonesia, lolos ke semifinal SEA Games 2019 menjadi yang kelima kali secara beruntun sejak SEA Games 2011. Dalam empat semifinal sebelumnya, Indonesia dua kali melangkah ke final yakni pada tahun 2013 dan 2015. Ketika itu, Indonesia masing-masing dikalahkan Malaysia dan Thailand di partai puncak.

Adapun medali emas sepak bola putra SEA Games terakhir kali direbut Indonesia pada SEA Games 1991.

Pada semifinal lainnya, juara Grup B Vietnam akan melawan peringkat kedua Grup A Kamboja di hari dan stadion yang sama, tetapi mulai 19.00 WIB. (009/tempo.co)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar