LIGA CHAMPIONS 2023-2024

Gagalkan Penalti, MU Menang atas Copenhagen 1-0

Laga MU vs Copenhagen berlangsung di Old Trafford pada Rabu (25/10) dinihari WIB. Bek tengah Harry Maguire menentukan kemenangan MU dengan gol tunggalnya di babak kedua. (net)

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Manchester United akhirnya meraih kemenangan pertamanya di Liga Champions. Berhadapan dengan Copenhagen, MU menang tipis dengan skor 1-0.

Laga MU vs Copenhagen berlangsung di Old Trafford pada Rabu (25/10) dinihari WIB. Bek tengah Harry Maguire menentukan kemenangan MU dengan gol tunggalnya di babak kedua.

MU memulai pertandingan dengan lambat sehingga Copenhagen lebih leluasa melakukan tekanan. Sekalipun babak pertama diakhiri dengan skor sama kuat tanpa gol.

Selepas jeda, permainan MU membaik. Setan Merah berhasil memecah kebuntuan berkat Maguire, sekaligus gagal memaksimalkan peluang emas untuk memperbesar keunggulannya.

Drama terjadi di akhir pertandingan karena MU dihukum penalti. Andre Onana melakukan penyelamatan gemilang sehingga keunggulan MU terjaga sampai laga tuntas.

Dengan hasil ini, Manchester United terus menghidupkan peluang kelolosannya. MU naik ke peringkat ketiga klasemen Grup A setelah mengoleksi tiga poin, berjarak enam poin dari Bayern Munich di puncak dan satu poin dari Galatasaray (2).

Jalannya Pertandingan

Copenhagen langsung membuat MU ketar-ketir. Diawali dari sapuan Harry Maguire yang kurang sempurna di tengah lapangan, Mohamed Elyounoussi mengawali serbuan Copenhagen.

Crossing Elyounoussi kepada Diogo Goncalves diakhiri dengan sontekan yang membentur tiang gawang MU. Kemelut di depan gawang terjadi, tapi lini pertahanan MU berhasil menyapu bola.

MU masih kesulitan mengatur ritme permainannya sendiri. Baru pada menit ke-16, MU menciptakan peluang bagus. Rasmus Hojlund meneruskan umpan Marcus Rashford di sisi kiri dengan tembakan dari sudut sempit. Bola masih melenceng.

Antony melewati Jelert lalu menyodorkan bola kepada Hojlund. Pemain yang disebut terakhir bekerja sama dengan Scott McTominay, yang tembakannya dari jarak dekat melambung.

MU berupaya membangun serangan dari sayap kiri jelang turun minum. Namun, Copenhagen dengan mudah mematahkan sehingga skor tetap 0-0 sampai akhir babak pertama.

Pada menit ke-50, Andre Onana melakukan penyelamatan gemilang. Umpan Lukas Lerager kepada Elyounoussi diakhiri dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Onana menangkis bola dengan tengan kanannya.

Empat menit berselang, MU menciptakan peluang bagus. Umpan backheel Hojlund kepada Christian Eriksen diteruskan dengan sepakan mendatar. Kamil Grabara masih sanggup mengantisipasi bola di dekat tiang.

Kebuntuan MU akhirnya terpecah di menit ke-72. Harry Maguire membuka keunggulan MU untuk mengubah skor 1-0.

Umpan panjang Eriksen meluncur ke tengah kotak penalti. Maguire menyongsong bola dengan tandukan yang ke arah tanah sebelum menaklukkan penjagaan Grabara.

Enam menit kemudian, MU membuang peluang emas mencetak gol kedua. Serangan balik cepat diakhiri operan McTominay kepada Garnacho, tapi sepakannya ditepis. Bola rebound dicecar McTominay, tapi tendangannya melambung.

Di akhir injury time, pelanggaran McTominay membuat wasit menghadiahi penalti kepada Copenhagen. Jordan Larsson maju sebagai eksekutor, lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang arahnya berhasil ditebak Onana.

Pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan MU bertahan sampai laga selesai.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED: Onana, Varane, Maguire, Diogo Dalot, Reguilon (Lindelof 63', Bruno Fernandes, Amrabat (Eriksen 46'), McTominay, Rashford, Antony (Garnacho 63'), Hojlund (Martial 86')

COPENHAGEN: Kamil Grabara, Ankersen, Vavro, Diks, Jelert (Sorensen 77'), Flak, Claesson (Oskarsson 76'), Elyounoussi, Lerager, Diogo Goncalves (Larsson 85'), Achouri. (dtc)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar