LINGGA

Saksi Nizar-Neko Diminta Kawal Proses Penghitungan Suara di TPS

Kegiatan pelatihan saksi Nizar-Neko

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Saksi-saksi pasangan calon nomor urut 3 pada Pilkada Lingga 9 Desember 2020, Nizar-Neko diminta untuk mengawal ketat proses penghitugan surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kegiatan Pembekalan dan Bimbingan Teknis Kepada Saksi-saksi Nizar-Neko tersebut di laksanakan di Sekretariat Utama Pemenangan Nizar-Neko Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (01/12/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan. Bimtek hari pertama dengan menghadirkan 5 narasumber itu, diikuti sebanyak 224 peserta khusus Daerah Pemilihan (Dapil) III.

Mustapa selaku Ketua Tim koordinator Saksi Nizar-Neko mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan bertujuan Agar nantinya para saksi yang di berikan mandat bisa memahami dan mencermati proses jalannya pemilihan dan penghitungan surat suara di TPS, mengingat Pilkada Tahun ini di selenggarakan di Masa Pandemi Covid-19.

"Memang proses pencoblosan di pilkada tahun 2020 ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya karena Pilkada tahun ini di selenggarakan di tengah pandemi covid-19 Dan kita harus tetap mengedepan prokes " Sebut mustafa.

Ditambahnya, Para Saksi Nizar - Neko juga berperan penting untuk menjaga suara paslon nomor 3 agar tidak ada kecurangan dalam proses pemungutan dan penghitungan surat suara di TPS.

"Para saksi Nizar-Neko ini adalah ujung tombak terhadap kemenangan Nizar-Neko di Pilkada 2020 ini" tegas Mustapa.

Mustapa mengharapkan para saksi jeli memperhatikan setiap proses pemungutan dan penghitungan surat suara di TPS, jika di temukan pelanggaran dalam proses tersebut para saksi harus cepat melaporkan ke petugas terkait di TPS.

"Kami mengharapkan Saksi Nizar-Neko ini nantinya jeli dalam mengawasi setiap proses pemungutan dan penghitungan surat suara sampai ke tahap rekapitulasi dan pengemasan surat suara selesai di laksanakan" Pesan Mustapa Kepada Saksi.(rid)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar