TANJUNGPINANG

Wali Kota TPI Bantu Rumah Warga karena Tersambar Petir

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma saat memberikan santunan kepada warga

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, didampingi Kepala BPBD, Dedy Syufri Yusja, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafiza, Lurah Kampung Bugis Rio Reynaldy mengunjungi rumah warga yang rusak akibat tekena sambaran petir, di Kelurahan Kampung Bugis, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Senin (16/11/20).

Pada kesempatan itu, Rahma memberikan santunan kepada Pak Rusman dan keluarga  yang rumahnya rusak berat akibat sambaran petir.

"Ini wujud kepedulian pemko Tanjungpinang terhadap warganya yang terkena musibah. Semoga diberi kesabaran. Kita turut berduka atas musibah ini," kata Rahma, Senin (16/11/20).

Akibat musibah ini, sambung Rahma, kita dapati  7 rumah terkena sambaran petir, 6 unit rumah rusak di bagian KWH listrik, dan satu rumah mengalami kerusakan paling parah. 

"Kondisi rumah milik pak Rusman rusak berat, karena tidak bisa ditempati lagi, atap dan dindingnya habis terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," ujarnya. 

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Dedy Syufri Yusja, mengatakan pihaknya akan menginventarisir seluruh rumah korban kerusakan akibatbsambaran petir kedalam tiga kategori yakni rusak berat, sedang dan ringan.

"Kita lihat kerusakannya. Kalau kerusakan KWH nah ini bukan kewenangan kita, tapi PLN. Kecuali, rumah yang rusak berat tadi, kita bantu saguhati. Perbaikan fisiknya dianggaran tahun depan. Tahun ini, sudah 25 rumah yang kita bantu, itu yang di anggaran tahun 2019," ujarnya. 

Pasca kejadian, Minggu (15/11) kemarin, BPBD langsung turun ke lokasi dan memberikan bantuan terpal untuk menutup sementara atap rumah yang rusak," tambah Dedy

Sementara itu, Plt. Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafiza mengatakan pihaknya secara pribadi sudah memberikan bantuan kepada korban," Kalau bantuan dalam bentuk keperluan sehari-hari seperti pakaian, peralatan dapur, kesehatan, dan lainnya secepatnya akan diberikan BPBD," ujarnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar