BATAM

Polresta Barelang Raih Predikat Terbaik Pelayanan SKCK se Indonesia

Pelayanan SKCK di Polresta Barelang

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Polresta Barelang, kembali mengukir prestasi dari bidang pelayanan publik. Yaitu, dengan meraih Predikat 10 Terbaik se Indonesia, Bidang Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Hal itu berdasarkan hasil survei tim yang dilakukan Badan Intelijen dan Keamanan Polri, dengan menggandeng Pusat Riset Ilmu Kepolisian Universitas Syiah Kuala,
pada Tanggal 1 hingga 14 Oktober 2020, lalu, dengan melibatkan 942 responden. 

Polres-polresta yang ditetapkan sebagai Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZIWBBM) dan terbaik ini, akan menjadi acuan untuk bisa meningkatkan pelayanan kepolisian ke masyarakat.

Kapolresta Barelang, Polda Kepri, AKBP Yos Guntur, mengungkapkan, dia sangat bersyukur bisa masuk dalam jajaran 10 Polres dengan kinerja yang memuaskan ataupun pelayanan terbaik se-Indonesia terhadap pelayanan penerbitan SKCK.

"Kami bersyukur hari ini meraih predikat 10 terbaik se Indonesia, di dalam Bidang Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)," ungkap AKBP Yos Guntur,  Jumat (13/11/2020), siang.

Adapun 10 Polres dengan layanan SKCK terbaik se-Indonesia diantaranya adalah, kata Yos, Polresta Barelang, Polrestabes Medan, Polresta Palembang, Polresta Solok Kota, Polrestabes Semarang, dan Polresta Sidoardjo," paparnya.

"Kemudian ada Polresta Pontianak Kota, Polres Balikpapan, Polres Jayapura dan
Polrestabes Makassar," kata Yos, puas.

Hal senada disampaikan Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Polres-Polresta yang dipilih itu adalah, Polres - Polresta, yang belum pernah kami lakukan pengukuran (indikator) Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) dari pelayanan publik

"Alhamdulillah, peraihan predikat terbaik
merupakan suatu anugerah dan karunia, atas kinerja kepolisian dalam pelayanan terhadap masyarakat," ungkap Kombes Ahmad Ramadhan.

Namun, ucapnya, juga sebagai cambuk motivasi bagi semua Anggota Polri, agar mampu untuk mempertahankannya, dan bahkan meningkatkan sistim pelayanan Polri ke masyarakat secara keseluruhan.

Dalam hal ini, ungkapnya, yang dinilai itu adalah, pelayanan dan penerbitan SKCK, dengan peraihan predikat 10 terbaik dan
sebuah kebahagiaan pula, untuk seluruh Anggota Intelkam. 

"Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi dan menjadikan semangat bagi seluruh anggota serta di jajaran Polresta Barelang, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena, kedepanya akan terus dinilai oleh pihak Kementrian terkait, berdasarkan survei dan penilaian dari masyarakat,” pungkasnya. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar