Meranti

Forum Komunikasi RT/RW Ajak Warga Lakukan 3 M

Forum RT/RW Meranti Ajak Warga Lakukan 3 M

 

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Forum Komunikasi RT/RW Kepulauan Meranti mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap Covid-19 dan menjalankan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak.

“Pokoknya jangan kendor 3M, ini salah satu cara yang sederhana tapi bisa mencegah Covid-19. Jaga kesehatan kita, selain berolahraga teratur,” kata Ketua Umum Forum komunikasi RT/RW kabupaten meranti Ucok Alexander S.E Jumat (6/11/2020) saat di hubungi.

Ucok mengatakan, Covid-19 saat ini masih menjadi perbincangan hangat masyarakat. Berbagai ragam pemikiran pun bermunculan, mulai dari yang percaya, kurang percaya dan tidak percaya Covid-19.

“Memang hal itu bisa dimaklumi karena masyarakat menilai sikap pemerintah yang kurang transparan, kurang sosialisasi ” kata Ketua Forum komunikasi RT/RW kabupaten Meranti," ungkap Ucok.

Menurut Ucok,  dari sisi dampaknya, masyarakat yang berpenghasilan harian sangat terdampak yang begitu dahsat sejak adanya pandemi Covid-19. Bahkan tak sedikit kondisi ekonomi masyarakat mulai berkurang.

Ia menambahkan, Saat ini pemerintah tengah berupaya dalam memerangi Covid-19 dan gencar mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan 3M. Selain itu, pemerintah pun kini terus membangkitkan perekonomian masyarakat. Berbagai program bantuan pun bergulir untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Dari permasalahan itu semua yang kaitannya dengan Covid-19, kami dari Forum komunikasi RT/RW kabupaten meranti tetap mengajak masyarakat untuk melakukan pencegahan. Salah satu caranya adalah wajib memakai masker, wajib menjaga jarak dan wajib mencuci tangan setiap beraktivitas ungkap ketua forum komunikasi RT/RW kabupaten Meranti," Jelas Ucok.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar