APDESI Anambas Sebut Roy Huffington Inspirator Hukum di Perbatasan

APDESI Anambas saat menyerahkan cenderamata kepada Cabjari Natuna di Tarempa, Roy Huffington, Sabtu (25/02/23). (transkepri.com/yd)

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA)  memberikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Natuna di Tarempa Roy Huffington Harahap, SH, MH, atas dedikasi dalam memberikan penerangan hukum kepada para kepala desa yang ada di perbatasan NKRI.

Aryadi Ketua  DPC APDESI KKA mengatakan, selama dua tahun bertugas di Kepulauan Anambas, banyak hal yang disampaikan pak kacab, agar para kepala desa dapat menggunakan keuangan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat didesa tempatnya memimpin.

"Beliau tak segan mengingatkan, menegur bahkan berkata keras apabila dalam mengambil kebijakan ada kesalahan. Langkah-langkah preventif ini  membuat kami para kepala desa merasa terayomi,"ujar Aryadi, Sabtu (25/2/2023).

Meski masih muda ungkap pria yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Mubur Kecamatan Siantan Utara, hadirnya Roy sangat memberikan manfaat yang besar bagi desa-desa yang ada di Kepulauan Anambas.

"Beliau itu biar muda tapi wawasan dan pemikiran serta nuraninya sangat luar biasa, bisa jadi tutor, bisa jadi  tempat mengadu, dapat menjadi sahabat berkeluh kesah, bahkan teman nongkrong dan ngopi,"tuturnya sedih.

Sejatinya sebut suami Susilawati ini, hadirnya pak Kacabjari di Kepulauan Anambas menjadi pelita bagi para kepala desa, dengan waktu singkat, dia mengubah Kantor Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa yang semula  angker menjadi tempat ramah bukan hanya bagi kepala desa, namun masyarakat, stakeholder dan lainnya.

"Dengan senda guraunya beliau memberikan warna bagi masyarakat Anambas, bagi OPD, bagi para kepala Desa, dan semua,"tuturnya.

Pak Kacab tambah Aryadi merupakan figur muda potensial  yang punya nilai tinggi. Apa yang disampaikan ini bukan hanya sebuah testimoni yang menjadi lipstik pemerah bibir, namun sebuah bukti nyata sebuah pengabdian di perbatasan.  

Pihaknya punya kesan mendalam pada sosok Roy Huffington Harahap, SH, MH,  adalah inspirator dimana banyak  hal telah dilakukan dan beliau sampaikan  sesuai dengan kondisi masyarakat di perbatasan. Dengan leader ship membuat disenangi disemua kalangan baik itu pemerintah dan masyarakat.

"Tetaplah terus bersemangat sang inspirator  tetap lah menjadi Roy Huffington Harahap  yang pernah menjadi Kacabjari Natuna di Tarempa, bergaul dan berbaur di semua kalangan, sosok Roy Huffington Harahap  pasti akan  banyak dirindukan oleh masyarakat.

Semoga beliau betah di tempat kerja yang baru dan kesuksesan senantiasa mengiringi. Dan hadirnya Roy di Anambas menjadi suatu cerita klasik untuk masa depan daerah ini," tutupnya. (yd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar