WhatsApp Bakal Miliki Aplikasi Pesan Terhapus Otomatis Tempo Tujuh Hari

Aplikasi WhatsApp

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Aplikasi pesan singkat WhatsApp mendapat pembaruan berupa fitur Pesan Sementara. Layanan ini akan menghapus otomatis pesan yang sudah tersimpan selama tujuh hari.

Pihak WhatsApp mengklaim fitur Pesan Sementara ini akan membuat kapasitas ponsel pintar menjadi lebih terjaga. Tidak ada pesan yang menumpuk hingga memenuhi memori smartphone.

"Kami bertujuan membuat percakapan di WhatsApp semakin terasa seperti berbicara tatap muka secara langsung, artinya percakapan tersebut tidak harus tersimpan selamanya. Itulah sebabnya kami sangat antusias mendatangkan opsi untuk menggunakan fitur Pesan Sementara di WhatsApp," jelas pihak WhatsApp Indonesia dalam keterangan yang diterima Okezone, Kamis (5/11/2020).

Ketika fitur Pesan Sementara diaktifkan, pesan baru yang dikirim akan hilang setelah tujuh hari. Ini diklaim menjadikan percakapan terasa lebih ringan dan privat.

Dalam individual chat, masing-masing pihak dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Pesan Sementara. Sedangkan di group chat, hanya admin yang memegang kendali untuk pengaktifan fitur ini.

Fitur Pesan Sementara akan dirilis bulan ini. Adapun cara mengaktifkannya cukup sama di platform Android dan iOS, baik individual maupun group chat. Berikut ini langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp.

2. Ketuk nama kontak atau grup.

3. Ketuk Pesan Sementara.

4. Jika diminta, ketuk LANJUT.

5. Pilih Nyala.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar