PEMILU PRESIDEN AS

Biden Sampaikan Pidato Yakin Dirinya Jadi Presiden AS

Kandidat Presiden AS, Joe Biden

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Calon presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden berpidato di Chase Center di Wilmington, Delaware, Rabu (4/11/2020) sore atau Kamis (5/11/2020) subuh waktu Indonesia.

Meski perhitungan suara belum selesai, ia mengumumkan yakin akan kemenangan kubunya, dari pasangan petahana Presiden Donald Trump.

Ia pun meminta semua masyarakat AS bersatu. Menurutnya bila memang terbukti menang, ia akan menjadi pemimpin buat semua orang, tidak hanya pemilihnya."Sekarang setelah malam penghitungan yang panjang, jelas bahwa kami memenangkan cukup banyak negara bagian untuk mencapai 270 suara elektoral yang dibutuhkan untuk memenangkan kursi kepresidenan," kata Biden sebagaimana dimuat CNN International.

"Saya tidak di sini untuk melaporkan saya menang. Saya di sini untuk melaporkan ketika perhitungan selesai, kami yakin kami akan jadi pemenang."


"Kami berkampanye sebagai Demokrat, tapi saya akan memerintah sebagai presiden Amerika," kata Biden lagi.

"Kepresidenan itu sendiri bukanlah lembaga partisan. Ini adalah satu-satunya kantor di negara ini yang mewakili semua orang dan menuntut tugas untuk menjaga semua orang Amerika dan itulah yang akan saya lakukan."

Ia pun meminta perpecahan akibat pemilu disetop. Menurutnya penting untuk berhenti menjadikan lawan sebagai musuh.

"Kami bukan musuh. Apa yang menyatukan kita sebagai orang Amerika jauh lebih kuat daripada apa pun," kata Biden.

Sebelumnya Trump sudah lebih dulu mengumumkan kemenangan di pemilu AS. Ia pun sempat berujar akan membawa hasil Pilpres AS karena merasa telah dicurangi. (tm)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar