BCA Luncurkan Bank Digital Tahun 2021

Bank Central Asia

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menegaskan rencana peluncuran bank digital pada awal 2021. Direktur BCA Vera Eve liem mengatakan pihaknya hanya akan melakukan soft launching dan penggunaan terbatas untuk karyawan pada akhir tahun ini.

"Bank digital, akhir tahun soft launch. Awal tahun depan baru kami rencanakan launch untuk publik," dalam konferensi pers Paparan Kinerja BCA Triwulan III 2020, Senin (26/10).

Menurut Vera, perseroan perlu melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap bank digital tersebut. Hal ini penting agar saat meluncurkan layanan tersebut kepada nasabah, platform dapat beroperasi secara optimal.

Bank digital BCA rencananya juga bakal fokus pada penyaluran kredit di segmen ritel, dan UMKM yang selama ini tak jadi fokus BCA.Seperti diketahui, bank digital BCA merupakan transformasi PT Bank Royal Indonesia yang diakuisisi BCA tahun lalu. Aksi korporasi ini merupakan strategi BCA untuk melakukan penetrasi di segmen digital.

Menurut Vera, kebutuhan bank digital semakin diperlukan di tengah pandemi covid-19 yang memaksa masyarakat mengurangi aktivitas tatap muka atau bertemu secara langsung. 

"Pandemi ini menjadikan kami makin firmmobile banking menjadi sesuatu yang kami butuhkan. Penambahan customer base terus meningkat. Tiap hari 6.700 rekening dibuka," pungkasnya. (tm)Di samping itu, transaksi non-tunai juga diprediksi akan terus meningkat di masa yang akan datang. Karena itu, selain menyiapkan bank digital, BCA juga terus mengembangkan layanan mobile banking yang mengalami peningkatan transaksi.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar