TANJUNGPINANG

47 Warga Tanjungpinang Positif Corona

Positif Corona

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Sebanyak 47 orang warga Kota Tanjungpinang terkonfirmasi positif corona atau COVID-19. Kasus baru ini dirilis Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, Senin (26/10/20).

“Penambahan 47 warga terkonfirmasi COVID-19, dengan Nomor 404-450 tanggal 26 Oktober 2020,” tulis Rahma dalam siaran pers resmi.

Rahma menerangkan, 47 itu merupakan hasil temuan kasus baru, sebagaimana hasil pemeriksaan swab dengan metode RT PCR yang dilakukan di Laboratorium BTKL Batam dan RSAL. “Kasus baru ini terdiri dari 20 laki-laki dan 27 Perempuan,” ungkapnya.

Dinas Kesehatan PP & KB Kota Tanjungpinang, sambung Rahma, tengah melaksanakan tracing (penelusuran) pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

Termasuk tempat beraktifitas lainnya dan bila memenuhi kriteria kontak erat maka dilanjutkan dengan pengambilan swab hidung dan tenggorokan untuk dilakukan pemeriksaan dengan metode RT PCR di di BTKL PP Batam.

“Kami menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru pada masa pandemi Covid-19 ini,” pesan Rahma.

Rahma menekankan, protokol kesehatan ini harus selalu dilakukan pada saat berinteraksi dengan keluarga yang tinggal satu rumah, keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja, sehingga klaster keluarga dan klaster tempat kerja bisa di cegah bersama-sama.

“Adapun protokol kesehatan yang senantiasa harus dilakukan adalah memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” imbaunya lagi.

Rahma menambahkan, bagi pelaku perjalanan setelah pulang ke rumah, diharapkan melakukan karantina mandiri selama 14 hari, agar tidak menjadi sumber penularan ke orang-orang di sekitarnya.

“Selama karantina mandiri ini, yang bersangkutan diharapkan selalu pakai masker saat di rumah, menjaga jarak lebih dari 1 meter dengan anggota keluarga lainnya dan mencuci tangan dengan sabun. Semoga Allah SWT memberkahi dan melindungi kita semua,” tutupnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar