BATAM

Tiga Pejabat Utama Polresta Barelang Berganti

Serahterima jabatan sejumlah pejabat utama di Polresta Barelang

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Posisi tiga Pejabat Utama (PJU) Polresta Barelang berganti. Upacara serahterima jabatan dipimpin Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur YS SIK, MH, Rabu (21/10/20) di Mapolresta Barelang. Ketiga PJU tersebut di antaranya, Kasat Resnarkoba, Kasat Polair, dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Batam.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur mengatakan, alihtugas dan serahterima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu hal yang lumrah serta merupakan dinamika dalam organisasi, yang harus dilakukan pada saat tertentu.

"Ketiga PJU yang dimutasi kejabatan baru adalah, Kasat Reserse Narkoba Kompol Abdul Rahman SH, SIK, M.H, digantikan oleh Kompol Jhon Hery Rakuta Sitepu, SIK. Kasat Polair Polresta Barelang AKP Syamsurizal, yang di gantikan oleh AKP Syaiful Badawi, SIK. Kemudian Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP), AKP Syaiful Badawi S.I.K, yang digantikan AKP Budi Hartono SIK, MM," kata AKBP Yos, Rabu kemaren.

Dalam kegiatan sertijab itu tampak ketiga
pejabat yang baru juga diambil sumpah jabatannya, yang kemudian dilanjutkan dengan penanda tanganan berita acara dan langsung serah terima jabatan.

"Diharapkan dengan pelantikan jabatan ini, dijadikan sebagai pemicu semangat kerja. Baik itu kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat," sebut Kapolresta.

Yos berharap, Kasat Resnarkoba, Kasat Polair, maupun terhadap Kapolsek KKP Polresta Barelang yang baru, segera lah menyesuaikan untuk pelaksanaan tugas hingga dapat bekerja sama dengan baik.

"Lakukan tugas itu dengan baik, amanah dan tidak takut, saat menjalankan tugas selama itu sesuai dengan prosedur," ujar AKBP Yos Guntur.

Begitu juga terhadap pejabat yang lama, harap Yos, agar lebih meningkatkan diri di tempat penugasan yang baru, dengan semangat dan motivasi yang lebih baik.

"Terimakasih kepada pejabat lama, yang telah memberikan kontribusi serta telah menyalurkan ilmu-ilmu yang dimilikinya selama bergabung di Polresta Barelang," ungkap Yos, dengan semangat.

"Saya beserta keluarga besar Polresta Barelang mohon maaf Kepada Kompol Abdul Rahman dan ke AKP Syamsurizal, yang pindah tugas ke tempat yang baru, di lingkungan Polda Kepri. Kita harapkan untuk setiap pelajaran yang baik selama di Polresta Barelang, dapat diterapkan di tempat yang baru, hingga mungkin bisa dikembangkan lebih baik lagi," harapnya. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar