PILKADA KEPRI 2020

Ansar Siapkan Program Kesejahteraan Masyarakat dan Penguatan Ekonomi

Calon Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Ansar Ahmad SE.MM mengatakan jika terpilih menjadi Gubernur akan mencanangkan berbagai program yang berorientasi pada sosial kemasyarakatan dan recovery ekonomi pasca covid-19.

Setelah mengunjungi berbagai daerah ternyata masing masing daerah memiliki persoalan variatif, banyak kt temukan persoalan saudara saudara kita yang tinggal di pulau-pulau baik persoalan kesehatan, pendidikan, penerangan dan akses transportasi," kata Ansar.

Ansar juga mengungkapkan akan mengadakan program Kepri menuju zero kematian anak dan akan ikut membantu memberikan dana tambahan pos yandu dan pusat kesehatan untuk menunjang penyehatan ibu dan anak.

Bahkan untuk program pemberian motor RT-RW akan kita canangkan dalam program 4 tahun kepemimpinan apabila kita menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur, motor itu nantinya juga untuk kenderaan operasional, program kita ada simulasi perhitungan, sebahagian dari dana CSR bisa digunakan sebagai penunjang program calon gubernur Kepri momor urut 3 Ansar Ahmad - Marlin Agustina," tukas Ansar.

Ansar juga mengatakan ada stimulus penguatan pertanian, peternakan dan akan memberikan bimbingan tekhnis, pelatihan dan bantuan alat pertanian dengan melakukan optimalisasi lahan terhadap sektor dan sub sektor yang dianggap dapat menunjang penguatan pelaku usaha mikro dan makro.

"Recovery ekonomi, program Ansar - Marlin akan memberikan bantuan kepada 5000 UMKM dalam setahun dan menerbitkan kartu dampak pemulihan covid-19 yang didalamnya berisikan sembako, suplemen, token listrik dan pulsa," tukas Ansar.

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 3 Ansar-Marlin akan memberikan kemudahan untuk memperoleh akses bea siswa, Ansar mengatakan akan mendorong kembali adanya bea siswa untuk siswa dan mahasiswa berdasarkan kriteria, yang paling penting mekanisme bea siswa dan bantuan yang diberikan tepat sasaran.

"Kami sudah menghitung untuk memberikan bea siswa untuk 7 ribu penerima per tahun, yaitu 4 ribu siswa dan 3 ribu mahasiswa dengan ketentuan penerima berdasarkan nilai dan kemampuan masing masing siswa dan mahasiswa, untuk siswa baru diberikan perlengkapan sekolah, kemudian kelas 1,2 dan 3 kita juga sudah menghitung untuk SPP gratis," terang Ansar.

Program jangka pendek kita akan fokus pada proyek padat karya, dan memenuhi infrastruktur masyarakat pedesaan. untuk menjaga kekuatan basis ekonomi kita dibawah. agar punya data base yang bangsa kita mesti siapkan digitalisasi program sekaligus memanfaatkan bantuan UMKM dari pusat. 

Insya Allah bila saya terpilih menjadi Gubernur Kepri kepri akan kita desaign lebih baik dan sektor kesehatan, pendidikan dan penguatan ekonomi menjadi skala prioritas. APBD kepri setelah kami hitung dinilai cukup untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Ansar. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar