TANJUNGPINANG

Pjs Gubernur Kepri dan Wali Kota TPI Kompak Lakukan Hal Ini

Masyaralat Tanjungpinang mendapat masker gratis

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pjs Gubernur Provinsi Kepri Bahtiar Baharuddin sampaikan kepada seluruh pedagang maupun masyarakat yang berada di pasar Tanjungpinang untuk selalu mematuhi protokol pencegahan Covid - 19. 

Pjs Gubernur Provinsi Kepri bersama Wali Kota Tanjungpinang, H Rahma S.IP terlihat kompak membagikan masker dan handsanitizer di Pasar Baru dan  Pasar Bintan Center (Bincen) Tanjungpinang,  Senin (19/10/20). 

"Prinsipnya ini perintah presiden harus diakukan seimbang antara kesehatan publik, keselamatan warga negara disamping itu ekonomi harus juga bergerak supaya masyarakat bisa tetap bertahan hidup," kata Bahtiar. 

Dengan demikian masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup, tetapi sebaliknya kalau hanya ekonominya saja tanpa melaksanakan protokol kesehatan nanti terjadi penularan secara massal di pasar ini. 

"Maka hari ini kami sengaja untuk memberi semangat kepada masyarakat kita, termasuk yang ada di pasar," jelasnya. 

Ia menegaskan tidak meminta kepada Walikota Tanjungpinang untuk menutup pasar, tetapi kalau tidak ada yang menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mau tidak mau dengan terpaksa meminta Walikota untuk menutup pasar. 

"Nah masyarakat tidak mau ekonominya tidak bergerak," jelasnya. 

Ia mengharapkan kepada seluruh instansi terkait, TNI, Polri dan Satpol PP untuk tetap mengawasi penerapan protokol kesehatan. Karena kita tidak menginginkan pasarnya ini menjadi klaster penularan Covid - 19.  

Sebagaimana diketahui pada hari ini pasien yang meninggal karena terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kepri sudah mencapai 77 orang. 

"Jadi Covid-19 ini sesuatu yang nyata jadi kita tidak boleh menganggap remeh,

Situasi ini masih lama berlangsung boleh tetap produktif, tetapi tetap mematuhi  protokol kesehatan," pungkasnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar