TANJUNGPINANG

455 Personel Gabungan Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

Apel pasukan pengamanan tahun baru 2021

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Sekitar 455 Personel gabungan TNI -POLRI, Satpol PP, Dishub, Damkar Tanjungpinang mengikuti apel kesiapan pengamanan malam tahun baru di Halaman Mapolres Tanjungpinang, Kamis (31/12/20).

Apel pasukan satgas pengamanan malam pergantian tahun di pimpin Kapolres Tanjungpinang, AKBP Fernando S.H, SIK. Dalam amanatnya Kapolres membagi sistem pengamanan persiapan pengamanan malam tahun baru menjadi dua sektor, yang bertujuan untuk melaksanakan penertiban dan pengamanan segala bentuk kegiatan dan mengantisipasi pencegahan penyebaran virus covid-19.

“Ada dua sektor yang menjadi titik pengamanan, pertama sektor di tempat ibadah dikarenakan terdapat 22 gereja yang melaksanakan ibadah pentupan tahun, sedangkan untuk sektor kedua sesuai dengan surat edaran walikota, gubernur dan maklumat Kapolri nomor 4 Tahun 2020, tentang larangan melakukan kegiatan keramaian merayakan malam tahun baru.

"Tepi laut dan Jembatan Dompak akan dilakukan penutupan serta rekayasa lalu lintas,” kata Kapolres Tanjungpinang. Kapolres juga mengatakan jika ada yang melakukan keramaian diminta kepada personel untuk memberikan himbauan agar membubarkan diri.

“Apabila menemukan keramaian jika tidak bisa di himbau maka penegakkan hukum akan dilakukan, ”tegas AKBP Fernando.

AKBP Fernando  berpesan kepada masyarakat Tanjungpinang agar merayakan malam tahun baru cukup dirumah saja dengan melaksanakan kegiatan mandiri dan Ibadah. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar