Ini Alasan Orang yang Sakratul Maut Sering Keluarkan Suara Aneh

Ilustrasi: Sakratul Maut

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Yang namanya kematian memang pasti akan terjadi pada makhluk hidup yang ada di dunia, dan terutama pastinya terjadi pada manusia.

Kematian juga tidak mengenal umur, bahkan bayi dalam kandungan saja bisa kehilangan nyawanya.

Berbicara tentang kematian, tipstrenners semua pernah melihat tidak ketika orang sedang sekarat atau sakaratul maut mengeluarkan suara menakutkan yang keluar dari mulutnya?

Dalam dunia medis, fenomena itu sering disebut death rattle atau derikan kematian.

Ketika sekarat, seseorang akan kehilangan kemampuan untuk menelan cairan atau air liur yang akhinrya berkumpul di tenggerokan dan dada, sehingga sangat sulit untuk bernafas.

Seperti dilansir dari laman blog Hospice and Nursing Homes, dalam situasi dan keadaan tersebut kesadaran pasien sudah perlahan menghilang.

Selain itu, death rattle bisa dikenali beberapa hari sebelum seseorang meninggal.

Saat udara akan keluar dari tubuh melalui mulut, udara tersebut akan terhalang oleh air liur yang menggumpal di tenggorokan sehingga tercipta suara menakutkan.

Gejala kematian sudah bisa dikenali apabila air liur sudah menumpuk di tenggorokan yang membuat pasien kesulitan untuk bicara dan menelan sesendok air.

Suara yang dikeluarkan pasien pun agak serak ketika gejala death rattle sudah terlihat. Ketika dala keadaan tersebut banyak orang yang ada disekitarnya mengira jika itu adalah tersedak.

Nah sekarang kalian tahu kan kenapa orang yang mengalami sekarat sering mengeluarkan suara mengerikan.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar