MUSORKOT V KONI BATAM 2020

Zakaria: Aneh Kalau Ada Pihak yang Jegal Musorkot KONI Batam

Iskandar Alamsyah bersama sejumlah pengurus Cabang Olahraga

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Umum Persatuan Olahraga Sepak Takraw Kota Batam, Zakaria mengaku heran dengan adanya informasi yang menyebut sejumlah pihak keberatan atas digelarnya Musorkot V  KONI Batam pada 25 Oktober mendatang di Best Western Premiere Hotel Panbil Batam.

"Sebagai pengurus Cabor, jelas saya heran dan tidak habis pikir ada pihak-pihak yang menginginkan pelaksanaan Musorkot V KONI Batam dibatalkan, ini jelas tidak masuk akal dan merupakan tindakan yang tidak sportif," ujar Zakaria.

Diakui Zakaria, saat sejumlah tahapan Musorkot tengah berjalan. Bahkan katanya, keberadaan Panitia Seleksi, Organizing Committee (OC) dan Stering Committee (SC) telah terbentuk sesuai mekanisme yang berlandaskan AD dan ART KONI, sehingga tak ada celah untuk membatalkan Musorkot.

Pertanyaannya kata Zakaria, mengapa keinginan pembatalan digulirkan setelah sejumlah proses tahapan tengah dan sedang berjalan dan mengapa tidak sedari awal?

Menurut Zakaria, besarnya dukungan Pengurus Cabang Olahraga (Pengcabor) ke Iskandar, terakhir sudah mencapai 31 dukungan dari 43 cabang olahraga yang menjadi anggota KONI Batam, menunjukkan bahwa kepemimpinan Iskandar selama ini mendapat respon positif dari mayoritas Pengcabor yang ada.

"Gampang saja menilainya, saat ini mayoritas Pengcabor sudah berikan dukungan ke Pak Iskandar. Ini menunjukkan berarti beliau diterima oleh mayoritas cabor," ujar Zakaria.

Ditambahkan Zakaria, jika Musorkot diundur jelas akan merugikan cabor dan atlet. Karena kata Zakaria hal tersebut akan berdampak terhadap program pembinaan atlet, apalagi persiapan menghadapi PON 2021 mendatang.

Sementara Ketua Umum Olahraga Anggar Kota Batam, Daru, mengatakan adanya keinginan segelintir pihak untuk membatalkan gelaran Musorkot tentunya suatu yang berlebihan.

"Apa dasarnya Musorkot dibatalkan?. Jangan sampai karena adanya ego dari satu atau dua orang trus berinisiatif ingin membatalkan Musorkot. Tidak ada itu, kami bersama mayoritas cabor di Batam akan terus mengawal gelaran Musorkot agar terselenggara dengan baik dan tuntas, sampai terpilihnya Ketum KONI Batam periode 2020-2024," tegas Daru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Musorkot V KONI Batam akan digelar pada 25 Oktober mendatang di Best Western Premiere Panbil Hotel Batam. Panitia penjaringan dan pelaksana telah mengumumkan dan memberitahukan gelaran Musorkot secara resmi kepada pihak terkait sejak tanggal 10 Oktober. Kemudian membuka pendaftaran bakal calon Ketum KONI Batam 12-14 Oktober. Selanjutnya pengembalian berkas akan dilakukan pada 19 Oktober mendatang.

Berdasarkan keterangan Ketua Tim Penjaringan, Helmi Hatta, sampai ditutupnya batas waktu penjaringan, dua figur telah mengambil formulir, yakni Sukriadi dan Iskandar Alamsyah. 

Kedua figur tersebut kata Helmi dijadwalkan akan memasukkan berkas pendaftaran pada tanggal 19 Oktober mendatang dengan salah satu persyaratan utama adalah, harus mendapatkan dukungan minimal  1/3 jumlah cabor yang menjadi anggota KONI Batam atau tepatnya berjumlah sebanyak 14 cabor. (tm)

 

 

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar