Bakal Tinggalkan Barca, Ini Kemungkinan Klub Messi Selanjutnya

Pesepakbola, Lionel Messi

TRANSKEPRI.COM.BARCELONA- Lionel Messi kabarnya tak ingin lagi bertahan di Barcelona. Lantas, mau ke mana La Pulga andai dirinya benar-benar hengkang dari Camp Nou?

Masa depan Messi tengah menjadi pembicaraan hangat, lantaran kapten Barcelona itu dilaporkan tak mau memperpanjang kontrak baru di Blaugrana. Kontraknya sendiri akan berakhir pada 2021.

Menurut laporan AS, Messi kabarnya muak dengan situasi di Barcelona saat ini. Mulai dari atmosfer di ruang ganti yang membuatnya tidak nyaman, hingga peforma Los Cules yang belum memuaskan di tangan Quique Setien.

Bintang Argentina tersebut juga disebut-sebut jengkel lantaran kerap menjadi kambing hitam beberapa pihak di Barcelona atas segala hal yang berjalan tak sesuai harapan. Padahal, Messi sudah memberikan yang terbaik buat klub asal Catalunya itu sepanjang kariernya.

Sejak melakoni debut bersama Barcelona pada 2004, Messi telah mempersembahkan 10 titel Liga Spanyol dan 4 gelar Liga Champions. Dia juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Blaugrana dengan 630 gol.

Sejumlah klub pun kini dikaitkan dengan Messi umpamanya peraih 6 Ballon d'Or itu mengakhiri kerja samanya dengan Barcelona. Berikut ini deretan tim yang diklaim bakal menjadi tim masa depan La Pulga:

1. Manchester City

Klub pertama yang dihubungkan dengan Messi ialah City. The Citizens punya modal finansial yang kuat untuk memboyong La Pulga ke Etihad Stadium.

Selain itu, City juga memiliki Pep Guardiola yang pernah mengasuh Messi saat menjadi manajer Barcelona pada 2008-2012. Bersama juru taktik asal Spanyol itu, Messi menjelma sebagai pemain terbaik dunia.

2. Paris Saint-Germain

Tim lainnya yang dikabarkan bakal merekrut Messi ialah PSG. Secara finansial, klub asal Paris itu juga dianggap mampu membawa bintang 33 tahun tersebut.

Kehadiran Neymar yang saat ini masih berseragam PSG juga dapat menjadi magnet buat menarik Messi ke Parc des Princes. Selain pernah bermain bersama di Barcelona pada 2013-2017, keduanya juga punya hubungan yang akrab di dalam dan luar lapangan.

3. Inter Milan

Klub asal Italia itu sempat dirumorkan mau memboyong Messi pada bursa pemain mendatang. Massimo Moratti, eks presiden Inter, menyebut kepindahan Messi ke Nerrazzurri bukan hal yang mustahil.

Messi dianggap bakal mampu mengangkat prestasi Inter di Liga Italia, sekaligus menggoyang dominasi Juventus dalam satu dekade terakhir. La Pulga juga bisa bertemu lagi dengan rival abadinya, Cristiano Ronaldo, yang kini membela Si Nyonya Tua, andai bergabung ke Inter.

4. Liverpool

The Reds saat ini tengah mencatatkan prestasi gemilang di tangan Juergen Klopp. Liverpool mampu merajai Eropa dan baru-baru ini sukses menyegel trofi Liga Inggris.

Atmosfer kekeluargaan klub asal Merseyside itu, serta fanatisme para Kopites di Anfield bisa menjadi daya tarik tersendiri buat Messi yang tengah dirundung kekecewaan bersama Barcelona.

5. Newell's Old Boys

Newell's Old Boys merupakan tim masa kecil Messi di Argentina. Klub yang berbasis di Rosario itu masih berharap agar La Pulga bisa kembali ke kampung halamannya sebelum gantung sepatu.

Messi sendiri pernah mengungkapkan keinginannya bermain di Argentina membela Newell's Old Boys. Impiannya itu bisa saja segera terwujud jika situasi di Barcelona semakin tidak menentu buat dirinya.(tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar