PILKADA LINGGA 2020

M Nizar Sampaikan Janji Politik Pada Warga Desa Kote

Calon Bupati Lingga, Muhammad Nizar saat nersama warga Desa Kote, Lingga

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Melaksanakan kampanye terbatas di Desa Kute Kecamatan Singkep Pesisir, Nizar-Neko dengan kesederhaannya di sambut hangat warga Desa Kote Selasa (13/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Muhammad Nizar menyampaikan Visi dan Misi apabila di beri amanah nantinya untuk memimpin Lingga ke depan, dan beberapa program-program yang sudah berhasil dicapai oleh Awe-Nizar.

Salah satu pencapaian Awe-Nizar yang berhasil yakni bertambahnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 sebesar Rp. 1,054 triliun dan tahun 2020 ini sebesar Rp. 1,1 triliun

Karena pandemi Covid-19, APBD tahun 2020 yang seharusnya Rp. 1,1 triliun, ditarik oleh pemerintah pusat kurang lebih Rp 147 miliar untuk penananganan Covid-19

Untuk diketahui, pada awal pemerintahan Awe-Nizar APBD Lingga hanya sebesar Rp 700 milyar, dengan menanggung hutang yang di wariskan dari pemerintahan sebelumnya sebesar Rp 127 miliar yang harus di lunaskan ke pihak ketiga.

"Saya dan pak Alias Wello pada awal pemerintahan kami, berupaya dengan keras akhirnya secara bertahap APBD Lingga sampai dengan tahun 2019-2020 Alhamdulillah meningkat menjadi di atas  Rp1 triliun " tuturnya.

Disamping itu, menanggapi pengajuan masyarakat Desa Kute yang meminta Dermaga yang terletak di Desa mereka agar di tambah lagi panjangnya, supaya bisa di singgahi kapal fery, dengan tujuan untuk menambah pendapatan warga setempat.

"Baik Nanti setelah selesai cuti saya pada 5 Desember 2020, saya coba berkordinasi dengan Dinas Perhubungan, mudah-mudahan di tahun 2021 bisa kita upayakan untuk di anggarkan," tutupnya (rid)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar