Susul Kematian Mitsubishi Pajero, Toyota Siap Bunuh Land Cruiser

Toyota Land Cruiser terbaru. FOTO/ IST

TRANSKEPRI.COM. TOKYO - Kabar mengejutkan kembali datang untuk para pecinta model SUV off-road setelah Mitsubishi dikabarkan menghentikan produksi SUV Pajero ikoniknya tahun lalu. Kali ini Toyota dikaban akan menghentikan produksi Land Cruiser setelah model 2021.
Seperti dilansir Motor Authority (mengutip sumber dari forum IH8MUD.com), info tersebut berasal dari salah satu diler Toyota yang tidak mau teridentifikasi karena suatu alasan.
Meskipun pernyataan sumbernya masih bisa diperdebatkan, tidak dapat disangkal bahwa tidak ada model pengganti Land Cruiser di dunia untuk menggantikan generasi J200 yang telah ada di pasaran sejak 2007!

Yang dilakukan Toyota hanyalah menghadirkan pembaruan kosmetik agar lebih fresh.

Beberapa bulan lalu, kami mengutip laporan dari situs otomotif Jepang BestCarWeb dimana generasi baru Land Cruiser akan beradaptasi dengan platform TNGA dengan tetap mempertahankan struktur rangka tangga.
Mesin-mesin itu jelas dapat dibedakan melalui BBS 18 inci berwarna tembaga untuk dijual dengan penutup "Toyota" yang eksklusif.

Gril depan besar berwarna hitam. Sedangkan rumah bola lampu chrome gelap.

Namun aspek mekanis tidak berubah. Ini terus menggunakan mesin V8 5.7 liter yang mampu menghasilkan tenaga 381hp. Daya disalurkan ke sistem penggerak empat roda penuh waktu dengan transmisi otomatis delapan kecepatan.

Ruang kabin menerima pelapis kulit hitam dengan jahitan berwarna tembaga yang kontras. Lantai ditutupi dengan karpet kasar untuk semua jenis cuaca.

Toyota menawarkan Heritage Edition sebagai SUV lima penumpang dengan dua pilihan mutiara logam hitam atau putih.
(wbs)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar