Pertama di Dunia, Oppo Reno Ace Infinity Bawa Pengisian Baterai via Udara

Oppo mengklaim FreeVOOC dapat mencapai daya pengisian stabil di kisaran 5-10W dalam jarak 10 meter. Foto/Mobile57

TRANSKEPRI.COM. SHENZHEN - Oppo belum lama ini memamerkan smartphone barunya yang disebut Oppo Ace Infinity. Menurut pabrikan raksasa China itu, handphone akan tiba dengan teknologi pengisian ulang lewat udara, FreeVOOC.

Oppo mengklaim FreeVOOC dapat mencapai daya pengisian stabil di kisaran 5-10W dalam jarak 10 meter. Video promo pendek yang disebarkan merek menjelaskan sedikit tentang teknologinya pengisian daya via udara itu.

Dilansir situs GSM Arena, video itu menginforkna bahwa koil FreeVOOC tertanam di tepi bodi Ace Infinity. Ada lapisan penyerapan, lapisan konversi, dan bahan konduktif yang pada dasarnya membuat baterai terisi selamanya.
Perusahaan menyebut teknologi ini sebagai masa depan pengisian nirkabel. Perangkat bersama teknologinya disebut-sebut bakal diumumkan pada pekan pertama bulan April.

Oppo sendiri selama ini dikenal memiliki teknologi lumayan tinggi ketiga bicara pengisian daya. Mereka memiliki kemampuan pengisian cepat hingga 65W pada flagship-nya, Reno.

Teknologi pengisian daya cepat itu juga diberikan kepada anak usahanya yang fokus pada handphone berbujet rendah, realme. (ssb)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar