TCL Garap Smartphone yang Bisa 'Disulap' Jadi Tablet

Seperti yang Anda lihat, rekayasa gambar komputer menunjukkan adanya bagian dari sasis geser untuk mengungkapkan permukaan layar yang mirip dengan Galaxy Fold. Foto/Ist

TRANSKEPRI.COM. BEIJING - Di tengah persaingan teknologi ponsel layar lipat, TCL berupaya menyodok raksasa ponsel dunia dengan mengerjakan desain smartphone hybrid baru. Seperti Galaxy Fold atau Mate X, produk ini dapat beralih dari mode ponsel cerdas ke mode tablet. Di sisi lain, layar konsep TCL tidak terlipat, melainkan menyebar berkat sasis geser.

Situs Giz China melaporkan, pada 2019, industri seluler kedatangan segmen pasar baru yakni smartphone hybrid, yang berfokus pada ergonomi ganda, smartphone dan tablet. Segmen baru itu muncul dengan dukungan teknologi inovatif, layar fleksibel. Sejauh ini, dua handset yang memenuhi definisi ini adalah Huawei Mate X dan Samsung Galaxy Fold.

Rilis kedua smartphone ini dilanjutkan dengan kemunculan Motorola Razr dan Galaxy Z Flip. Namun semua foldable phone itu menimbulkan beberapa pertanyaan tentang ketahanan layar fleksibel. Mereka menunjukkan kerapuhan yang ekstrim.
Oleh karena itu, beberapa merek seperti Samsung, LG atau Sony, memutuskan mencari alternatif untuk meningkatkan daya tahan dan ergonomi produk hibrida. Salah satu alternatif ini adalah menggulung layar, bukan melipatnya.

Alternatif ini berasal dari merek TCL. Perusahaan China tersebut ingin menghadirkan prototipe yang menarik kepada publik seluler. Dan seperti yang Anda lihat, rekayasa gambar komputer menunjukkan adanya bagian dari sasis geser untuk mengungkapkan permukaan layar yang mirip dengan Galaxy Fold.

Visual yang diluncurkan oleh CNET tidak mengungkapkan teknologi layar dan mekanisme apa yang memungkinkan untuk berpindah dari satu kondisi layar ke kondisi lainnya. Asumsi yang paling kredibel, layar dapat digulung.

Keuntungan dari solusi ini adalah bahwa layar tidak pernah dilipat (tetapi melengkung), menghilangkan risiko penandaan, dan tidak ada engsel juga. Jadi ini adalah desain yang menarik yang kita berharap akan diperlihatkan TCL dalam waktu dekat. (ssb)
 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar