Meranti

Bupati Kepulauan Meranti Resmikan Puskesmas Baru

Bupati Kepulauan Meranti Serahkan Bantuan Disela Peresmian Puskesmas

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti berkomitmen dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. Seperti dengan menambah dan mengoperasionalkan  Puskesmas di Kecamatan Rangsang Pesisir,  Desa Kedaburapat.


Peresmian Puskemas Rangsang Pesisir dilakukan langsung oleh Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si, yang ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilanjutkan dengan pemotongan pita. Bupati Irwan juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kades Kedaburapat Mahadi, yang dianggap telah berjasa dalam pendirian gedung Puskesmas dengan menghibahkan lahan.

Selain itu Bupati juga menyerahkan Beras Cadangan Pemerintah kepada perwakilan para buruh pelabuhan, petugas kebersihan dan pegawai honor dengan total 58 karung beras 10 KG.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri Hasanto, Gedung Puskemas Rangsang Pesisir ini dibangun dari dana APBN DAK Afirmasi Tahun 2020 sebesar 8 Miliar.


Lebih jauh dijelaskan Misri, dengan adanya Puskesmas yang cukup representatif ini, hendaknya dapat meningkatkan pula derajat kesehatan masyarakat setempat, terutama dalam urusan pelayanan kesehatan masyarakat.


Dan yang paling penting dan menjadi isu terkini adalah penuntasan Stunting di Kepulauan Meranti, khusus di Kecamatan Rangsang Pesisir tercatat 2 Desa telah ditetapkan sebagai Locus.


"Masalah Stunting ini perlu disikapi serius karena akan mempengaruhi kesehatan anak, kecerdasan anak dan yang paling dikawatirkan akan menimbulkan masalah sosial dimasa yang akan datang, kita berharap kedepan 2 Desa yang menjadi locus ini dapat bebas dari kasus Stunting,"kata Irwan.


Sementara itu Bupati Kepulauan Meranti dalam sambutannya menegaskan, saat ini Pemkab. Meranti tengah fokus pada upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya dengan membangun Puskesmas yang sangat represntatif disetiap Kecamatan Se-Kabupaten Meranti seperti yang saat ini diresmikan Puskesmas Rangsang Pesisir.


"Semoga dengan adanya fasilita sini dapat menjamin masyarakat agar senantiasa sehat dan terhindar dari berbagai penyakit," harap Bupati Irwan.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar