Meranti

Speedboat Kepau Jaya Express Kecelakaan, 78 Penumpang Selamat

78 Penumpang Speedboat Berhasil Diselamatkan

 

TRANSKEPRI.COM.MERANTI-Speedboat Kepau Jaya Express, Selasa (6/10) pukul 9.00 WIB mengalami kecelakaan laut  di Perairan Anak Ayam,  Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Meranti. 

 " Di Perairan Anak Ayam Desa Sungai Tohor telah terjadi lakalaut Speedboat Kepau Jaya Express pukul 9:00 WIB. Penumpang ada 78 orang dan semua selamat," kata Kapolres Kepualauan Meranti AKBP Wimpiyanto S .IK, Selasa (6/10) 

Ia mengatakan, berdasarkan laporan Satpolair Polres Meranti bersama Danposol serta Polsek Tebing Tinggi  Nakhkoda bernama Syamsur Alias AsunKKM juru mesin beranama     Gopur dan dua Kelasi atau ABK  yakni Bangkok dan Apeng.

 "Speedboat Kepau Jaya Express bertolak dari Dermaga Desa Kepau Baru pukul 6:00 WIB dengan tujuan ke Selatpanjang. Selanjutnya sekira pukul 09.00 Wib tepatnya di perairan Anak Ayam Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur," kata AKBP Wimpiyanto.


Ia juga menjelaskan, bahwa Speedboat Kepau Jaya Express ketika sedang berlayar, Speedboat menabrak sekeping papan ukuran 2,8 inci dan papan tersebut tersangkut di bagian Mesin sehingga Body Speedboat miring ke kiri.


Selanjutnya kata AKBP Wimpiyanto Hal tersebutlah,  menyebabkan 7 (tujuh) orang penumpang yang berada di atas terjatuh ke laut dan air laut masuk kedalam speedboat melalui jendela, selanjutnya Nakhoda Speedboat mematikan mesin untuk menstabilkan posisi kemiringan body Speedboat.

" Untungnya ABK speedboat melakukan pertolongan dengan cara menaikan para penumpang yang jatuh ke atas speedboat. Setelah dinaikan, Speedboat diarahkan ke kilang sagu Sdr. Ahyan yang terletak di Perairan Anak Ayam Desa Sungai Tohor Kecamatan Tebing Tinggi Timur," kata AKBP Wimpiyanto.

Ia menambahkan, pihaknya mendapatkan laporan tentang terjadinya dugaan laka laut, Sat Polair Polres Kep. Meranti, Dit Polair Polda Riau KP 1004, Kapolsek Tebing Tinggi beserta POS AL Selatpanjang menuju ke TKP dan setibanya di TKP, dan dilakukan pengecekan terhadap seluruh penumpang dan setelah dinyatakan seluruhnya selamat.


" Speedboat Kepau Jaya Express dibawa ke selatpanjang dengan cara dikawal oleh tim gabungan hingga Speedboat bersandar di dermaga Kedai kopi Harum Sari dan kita Melakukan permintaan terhadap ABK dan Penumpang Melakukan pemeriksaan dokumen Speedboat, Melakukan Koordinasi dengan KSOP Selatpanjang," jelasnya. (004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar