Harga Fortuner Bekas Anjlok Rp122 Juta

Mobil Fortuner bekas

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Rencana peluncuran Toyota Fortuner facelift, membuat pantauan harga model bekasnya ditawarkan dengan penurunan harga yang cukup besar.

Salah satu pemilik mobil, menawarkan model Toyota Fortuner 2019 melalui situs jual beli mobil online, untuk tipe VRZ TRD dengan harga Rp432 juta. Jika dibandingkan dengan tipe tersebut dengan kondisi barunya Rp554,85 juta, harga model bekasnya anjlok sekira Rp122 juta.

Dalam keterangan penjual, mobil diklaim memiliki kondisi standar pabrik belum ada ubahan apapun, pemilik juga melakukan perawatan rutin berkala di bengkel resmi. Seluruh fitur yang tersemat di mobil masih berfungsi baik.

Bahkan pemilik mempersilahkan calon pembeli melakukan pengejekan riwayat perawatan mobil di bengkel resmi. Untuk menjamin seluruh kondisi mobil yang dijualnya, selain itu juga menjamin mobil tidak dalam kondisi bekas tabrakan maupun banjir.

Beberapa model Fortuner tipe dan tahun produksi sama,juga ditawarkan dengan harga Rp468 juta, harga penawaran tersebut jauh lebih murah dari versi baru dengan penurunan mencapai Rp88 juta-an.

Penurunan harga bekas Toyota Fortuner diperkirakan karena akan adanya peluncuran model terbaru model ini. Meski akan tampil dengan versi facelift atau memiliki beberapa ubahan minim pada bagian ekterior, interior maupun penambahan fitur.

Toyota Fortuner baru turun harga

Kondisi penurunan harga tak hanya terjadi pada model bekasnya saja, untuk model terbaru SUV kelas medium ini juga ditawarkan dengan penurunan harga mencapai Rp100 juta-an. Diskon besar tersebut diberikan diler Auto2000.

Potongan harga hingga ratusan juta merupakan penawaran program pendek yang diberikan konsumen hanya dalam satu bulan dan sebagai langkah meningkatkan penjualan yang tengah lesu di kala pandemic yang terjadi hingga saat ini.

Toyota Fortuner siap meluncur

Kehadiran Toyota Fortuner terbaru mulai terkuak sejak Toyota Thailand meluncurkan model terbarunya yakni versi facelift dan legender yang menjadi tipe tertinggi untuk pasar tersebut. Toyota Indonesia dalam waktu dekat akan meluncurkan versi facelift ke tanah air dengan beberapa ubahan tampang yang berbeda dengan model lama.

Toyota akan mempertahankan rangka dan mesin yang masih menawarkan pilihan mesin Terkait sektor pacu, Toyota Fortuner terbaru akan menggunakan mesin yang sama berkapasitas 2.4 liter dan 2.7 liter, dengan pilihan system penggerak 4×2 dan 4×4.

Fitur baru Fortuner

Meski hanya berlabel facelift, Toyota akan membenamkan beberapa fitur yang sebelumnya hanya ada untuk tipe tertingginya, kini akan digunakan untuk seluruh tipe yang ditawarkannya. Fitur tersebut diantaranya kick sensor.

Fitur ini memungkinkan pengemudi membuka bagasi secara manual, cukup menggerakkan kaki di bawah bumper belakang maka bagasi akan terbuka.

Sistem hiburan yang ditanamkan pun sudah memiliki teknologi terkini. Melalui fitur sentuh berukuran 9 inch perangkat hiburan, layar juga akan terintegrasi dengan fitur seperti NFC untuk melakukan pengecekan saldo e-toll.

Tak hanya itu layar monitor akan menampilkan visual dari perangkat kamera 360 derjat yang memudahkan pengemudi mengamati kondisi sekeliling mobil dalam setiap kondisi terutama saat parkir dan melewati jalan sempit.

Fitur canggih lain yakni sensor blind spot detection yang bekerja melalui kamera 360 derajat akan memberikan peringatan jika ada objek yang tak bisa terpantau atau terhalang kendaraan lain.

Tak hanya itu, Toyota Fortuner terbaru akan dibekali fitur canggih lain seperti lane departure warning, moving object detection, dan headway monitoring warning. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar