LINGGA

SPBU di Lingga, Salah Satu Kerja Nyata Awe-Nizar yang Saat ini Dampaknya Dirasakan Masyarakat

SPBU Lingga di Dabo Singkep

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) milik PT. Global Stalindo Jaya yang berdiri di Dabo Singkep Kabupaten Lingga sejak 28 November 2019, merupan satu-satunya yang ada di Lingga.

Pom Bensin yang sudah beroperasi kurang lebih satu tahun tesebut, dampak positifnya sangat dirasakan oleh masyarakat Dabo Singkep, bagaimana tidak selain harganya yang mengikuti standar nasional, takarannya pun pas.

Fikri (18) Salah satu warga Telek Dabo Singkep yang sehari-harinya bekerja sebagai supir lori Kargo ini mengatakan, sejak SPBU ini beroperasi, keuntungan yang ia peroleh jadi sedikit meningkat.

"Alhamdulillah sejak ada SPBU ini biaya pengeluaran untuk BBM saye jadi jauh lebih irit bang, takarannya jauh lebih banyak" ujarnya 

Di tempat yang sama, Junaidi (60) warga Kampung Baru mengatakan, dengan berdirinya SPBU, ia merasa lebih mudah untuk membeli BBM dengan harga yang mengikuti standar Nasional dan takaran yang pas.

"Saye melihat Dabo Singkep sudah nampak kemajuannye dengan ade nye SPBU ini, kalau boleh saye sedikit kritik, kalau dapat kedepan jangan sampai BBM nye putus lagi" ujarnya

Apet selaku kepala Cabang SPBU Dabo Singkep mengungkapkan, semenjak masa pemerintahan sekarang SPBU tersebut sangat dipermudahkan dalam kepengurusan mendapatkan izin operasinya.

"Sejak Pemerintahan saat ini, segala urusan terkait kepengurusan izinnya sangat-sangat di permudahkan, beda jauh dengan pemerintahan sebelum Awe-Nizar," sebutnya.

Ditambahkannya, disamping itu pihaknya juga berharap ke depan pemerintah Kabupaten Lingga membantu untuk membangun Pelabuhan Khusus Bongkar BBM di Lingga sehingga penyaluran BBM di Dabo Singkep lebih optimal.

"Sekarang penyaluran BBM ke masyarakat belum begitu maksimal sering putus-putus, di sebabkan kami belum ada pelabuhan khusus untuk bongkar BBM dan tangki penampungan pun masih minim, ke depan pelan-pelan akan kami tingkatkan dan kembangkan lagi penyaluran BBM di Kabupaten Lingga," tutupnya. (rid)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar