14 Warga yang Hilang di Hutan Agam Ditemukan Selamat

Ilustrasi: Hutan

TRANSKEPRI.COM.PADANG- Sebanyak 14 dari 86 warga Limapuluh Kota yang dilaporkan hilang saat mencari potensi wisata dan sumber air telah ditemukan dalam keadaan selamat di di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Agam, Minggu (4/10/2020) sekitar pukuk 07.00 WIB.

Data dari Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalop PB) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam mencatat 14 warga yang ditemukan itu dikomandoi Wali Nagari Suayan.

Sementara, 72 warga lain yang turut dilaporkan hilang hingga saat ini masih belum ditemukan. BPBD dan tim hingga saat ini masih melakukan pencarian.

Keterangan dari warga yang telah ditemukan itu, mereka masuk ke dalam hutan dengan tujuan mencari objek wisata untuk Tour Suayan Soriak-Kamang.

Setelah ditemukan 14 warga tersebut, Pusdalop PB BPBD Agam juga sempat kontak dengan 72 warga yang masih dinyatakan hilang itu.

Berdasarkan data yang dihimpun, 72 warga tersebut berada di lumbung bukit atau jurang, informasinya puluhan warga itu dalam keadaan lemah.

“Berdasarkan informasi terbaru dari Pusdalop PB BPBD Kabupaten Agam pada pukul 10.30 WIB, Tim SAR Gabungan lost kontak dengan para survivor tersebut pada pukul 09.30 WIB dikarenakan kondisi jaringan dan baterai handphone habis. Informasi terakhir diterima survivor dalam keadaan lemah yang berada di lumbung bukit atau jurang,” tertulis di data yang diterima , Minggu (4/10/2020). (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar