Lagi, 150 TKA PT BAI Mendarat di Bandara RHF Tanjungpinang

Penampakan TKA asal China yang tiba di Bandara RHF TPI

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG -  Qingdao Airlines pesawat carteran yang membawa ratusan Tenaga Kerja Asing (TKA) PT. Bintan Alumina Indonesia (BAI) mendarat di Bandara Raja Haji Fisabillah (RHF) Tanjungpinang sekitar pukul 14.15 WIB, Jum at (2/10/20).

Agus Jamaludin, Kepala Kantor Kesehatan dan Karantina Pelabuhan (KKP) Tanjungpinang mengatakan, hari ini TKA yang akan bekerja di PT. BAI bertambah 150 orang, menurut data yang kami peroleh jumlah mereka untuk saat ini berkisar 500 orang, diperkirakan para TKA akan bekerja dan menetap di Kabupaten Bintan selama kurun waktu 6 bulan kedepan.

Sesuai protokol kesehatan, seluruh TKA termasuk barang bawaan mereka tidak luput dari pemeriksaan petugas KKP serta dinas kesehatan, kendati mereka sudah membawa surat PCR non reaktif, pemeriksaan sesuai standarisasi yang berlaku di negara kita wajib kita laksanakan ketika mereka keluar dari pintu keluar negara atau pintu bandara," ujar Agus Jamaludin. 

?Setelah para TKA selesai mengikuti serangkaian tes kesehatan dan wawancara, selanjutnya mereka wajib melaksanakan karantina mandiri di wisma milik PT. BAI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang denga n pengawasan dinas kesehatan kabupaten Bintan dan tim medis PT. BAI," terang Agus.

Agus Jamaludin juga berharap kepada pihak pihak terkait yang melakukan pengawasan terhadap 150 TKA agar memperhatikan sampah medis atau alat alat kesehatan yang belas mereka gunakan selama mereka melaksanakan karantina mandiri.

Kita juga berharap tim kesehatan PT.BAI dan dinas kesehatan terus melakukan pemeriksaan rutin selama mereka mengikuti karantina mandiri dan mengontrol aktifitas olahraganya sampai nanti masa karantina selesai dilakukan dan mereka dinyatakan benar benar sehat dan layak bekerja, pinta Agus Jamaludin. (mad) 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar