Tanjungpinang

Basarnas Selamatkan Tujuh Pemancing di Perairan Pulau Sore

Basarnas Selamatkan 7 Pemancing di Perairan Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Basarnas berhasil menemukan tujuh pemancing di perairan Pulau Sore Tanjungpinang. Sebelumnya, mereka hanyut terbawa gelombang laut akibat kapal motor yang mereka gunakan mengalami jump atau mati mesin, Sabtu (19/9/20).


Berdasarkan informasi yang diperoleh transkepri.com ketujuh pemancing merupakan anggota Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang. Berikut identitas para pemancing yang berhasil diselamatkan Basarnas.
1. Mustafa Kamal (43)
2. Irwan (40
3. Teguh Susanto (46)
4. Redy Mualamsyah (29)
5. Delasra (45)
6. M. Aidillah (22)
7. Bayu (49)


Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang, Mu’min, megatakan ketujuh korban tersebut ditemukan di sekitar perairan Pulau Sore Tanjungpinang koordinat 0°51’17.40″U- 104°22’34.06″T dalam keadaan mati mesin.


Sekitar pukul 07.20 Wib informasi ketujuh pemancing dinyatakan hilang diperoleh Basarnas, selanjutnya Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Polairud dan BPBD Tanjungpinang dibantu masyarakat sekitar tiba di lokasi kejadian dan melakukan penelusuran menggunakan kapal RB 209, terang Mu'min


“Ketujuh pemancing berhasil di evakuasi dan terselamatkan dengan menurunkan sekoci menuju kapal RB 209 sambil menunggu pemilik kapal motor untuk membawa kapal yang mati mesin,” jelasnya.


Setelah itu, regu penyelamat dan kapal yang digunakan pemancing berlayar menuju pangkalan milik PT. Palindo Marine di Kampung Bulang, Kota Tanjungpinang.

“Sekitar pukul 10.15 WIB regu penyelamat dan tim SAR tiba di pangkalan PT Palindo,” tutur Mu’min. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar