TANJUNGPINANG

Sekdako Pimpin Rapat Persiapan Pelantikan Wali Kota TPI Defenitif

Sekda Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Safari

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari memimpin rapat persiapan pelantikan Plt. Wali Kota, Rahma, S.IP menjadi Wali Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2018-2023 yang dijadwalkan pada Senin (21/9/20). 

"Sebagaimana rencana jadwal dan tempat pelantikan yang diterima dari Pemprov Kepri, Gubermur Kepri H. Isdianto S.Sos, MM akan melakukan pelantikan, sedangkan tempat dan waktu pelantikan akan dilaksanakan di gedung daerah dari pukul 10.00 Wib sampai 11.15 Wib," ujar Teguh Ahmad Syafari.

Dalam rapat hadir, Kabag Prokopim, M. Tri Putranto, Kabag Pemerintahan, Boby Wira Satria, dan Plt. Kabag Umum Setdako Tanjungpinang.

Dalam rapat, Teguh meminta agar segala kebutuhan pelantikan dapat disiapkan dengan baik, mulai dari undangan, hingga susunan acara. 

Mengingat masih dalam suasana Covid-19, acara pelantikan mengikuti protokol kesehatan. Tamu yang hadir juga dibatasi sehingga dapat menjaga jarak satu sama lain. Selain itu, semua undangan wajib menunjukan surat rapid tes non reaktif, memakai masker, pengecekan suhu tubuh, dan menunjukkan undangan sebagai tanda masuk. 

"Saat pelantikan hanya keluarga Wali kota dan undangan yang ditentukan yang diperbolehkan masuk ke dalam gedung pelantikan. Semua kepala OPD Kota Tanjungpinang berada di luar”, ucap Teguh. 

Berkaitan dengan berbagai kegiatan setelah acara Pelantikan juga menjadi pembahasan, yang antara lain Wali Kota Rahma akan melaunching aplikasi Tanjak (Tanjungpinang Aktual), kemudian melaksanakan konferensi pers, lalu ziarah ke makam Almarhum Syahrul, mengunjungi panti asuhan dan berakhir di makan bersama dengan anak panti asuhan Umu Al Fitrah, dan malamnya akan dilaksanakan doa bersama di rumah dinas wali kota, "Ini rangkaian acara pemko setelah pelantikan Wali Kota Tanjungpinang," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Kominfo Tanjungpinang, Abdul Kadir Ibrahim menyampaikan, untuk mendukung acara pelantikan nanti, dinas kominfo akan menyiarkan acara tersebut melalui live streaming di media sosial yang dikelola oleh dinas. 

"Walaupun tidak dapat menyaksikan secara langsung, kami mencoba fasilitasi masyarakat agar dapat menyaksikan proses pelantikan walikota. Kita ingin masyarakat secara luas dapat mengetahui secara cepat terkait pelantikan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma S.IP. Dan kita berharap proses pelantikan nanti berjalan lancar,"pungkasnya 

Kadis Kominfo juga mengingatkan para pihak di Pemko Tanjungpinang yang berkewajiban terkait keamanan wali kota dari penyebatan dan penularan covid-19 untuk tetap ketat terhadap aturan yang sudah ditentukan. Termasuk, dalam sesi foto maupun wawancara wartawan agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Menanggapi itu, Sekda mengingatkan Bagian Protokol agar bersama para pihak untuk benar-benar memastikan hal-hal yang tidak bertentangan dengan protokol kesehatan. “Jangan sampai nanti kita dibulli masyarakat, akibat melanggar protokol kesehatan,” katanya.

Sementara, Kabag Prokopim, M. Tri Putranto juga menyampaikan tugas dan fungsinya dalam berkoordinasi dengan protokol pemprov kepri terkait penyiapan dan pelaksanaan seluruh agenda acara.

Sesi akhir rapat pembahasan pelantikan, Kabag Pemerintahan  Boby Wira Satria menambahkan untuk kelengkapan pelantikan seperti SK, Pin, dan sebagainya sudah disediakan sebagaimana mestinya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar