Warga RW IV Sekop Laut Lingga Bangun Gedung PAUD

Warga gotong royong bangun gedung PAUD

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Demi masa depan generasi muda serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), warga  RW IV Sekop Laut, Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, kabupaten Lingga ,secara  Gotong royong  "Shop Drawing pembangunan PAUD  / TK "Dunia Anak, yang berlokasi Simpang Empat RW. IV  Sekop Laut.(4/12/22).

Tampak semangat warga gotong royong bersama- sama  menggali lobang untuk pengecoran pondasi pembangunan PAUD Dunia Anak , yang berukuran 9 M × 6 Meter untuk membangun  ruangan 2 lokal.

Ketua RW IV Sekop Laut, Madel ditemui diisela- sela Gotong royong bersama warga menjelaskan, para pekerja pembangunan PAUD ini,  melibatkan pekerja warga yang berdomisili di RW IV Sekop Laut. Warga sangat antusias untuk gotong- royong membangun  gedung kelompok bermain PAUD.

Adapun dana yang dipakai untuk pembangunan PAUD/ TK "Dunia Anak, disekop laut  ini semua , atas swadaya masyarakat dan bantuan dari Para Donatur, tanpa ada bantuan dan sentuhan dari Pemerintah Daerah kabupaten Lingga.

Selain itu  pihaknya tidak hanya terpokus pada pembiayaan dibidang  Pembangunan Gedung  saja, tetapi juga pembangunan di bidang pendidikan, karena pendidikan juga sangat penting untuk melanjutkan generasi-generasi yang akan datang.

Dan pembangunan gedung PAUD/TK Dunia Anak ini  bertujuan agar dunia pendidikan bagi anak usia dini disekitar lingkungan  kita dapat terus berkembang.

"Sekarang ini  Anak- anak PAUD/TK "Dunia Anak., Sekop laut  keberadaan gedung  hanya seadanya. Seperti sekarang ini Rumah Warga yang biasa digunakan untuk kegiatan belajar dan Bermain Anak- anak PAUD/TK  Dunia Anak, sedang  direnovasinya terpaksa untuk sementara kita pinjam posyandu Dabo Lama untuk kegiatan Anak- anak PAUD./ TK," ujar Madel.

Madel berharap semoga pembangunan  yang dilakukan bermanfaat bagi pendidikan anak-anak khususnya Anak- anak yang ada di RW IV sekop laut kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep. (hk)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar