KARIMUN

Polres Karimun Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada 2020

Latihan simulasi pengendalian massa di Mapolres Karimun

TRANSKEPEI.COM.KARIMUN- Menghadapi pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 yang digelar 9 Desember 2020 mendatang, pasukan Dalmas Polres Karimun, melaksanakan latihan simulasi pengendalian massa (Dalmas) bertempat di lapangan apel Sarja Arya Racana Polres Karimun, Rabu ( 2/9/2020 ).

Latihan simulasi pengamanan dan pembubaran aksi unjuk rasa dengan skenario eskalasi anarkis yang digelar oleh pasukan Dalmas dipantau langsung Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, S.IK.

Kapolres menjelaskan, upaya latihan simulasi Pasukan Dalmas Polres Karimun dalam rangka upaya Polri untuk mengantisipasi segala kemungkinan kerawanan yang akan terjadi pada setiap pentahapan Pilkada serentak tahun 2020.

"Kegiatan ini merupakan bentuk latihan dalmas dan sengaja dilakukan simulasi seakan terjadi secara nyata sehingga dalam prakteknya pasukan Dalmas Polres Karimun mampu memberikan keamanan Kamtibmas agar aman dan kondusif ", kata AKBP M. Adenan, melaui Bagian Humas Polres Karimun dalam siaran persnya.

Dikatakan Kapolres, Polres Karimun dalam Operasi Mantap Praja Seligi (OMP) Tahun 2020 dalam kegiatan akan melaksanakan pengamanan setiap pentahapan Pilkada demi terciptanya situasi kamtibmas aman damai dan sejuk 

" Kita berharap nantinya tidak ada terjadi aksi unjukrasa yang anarkis pada saat kontestasi Pilkada. Untuk itu, kita melakukan persiapan awal dengan latihan dan kemampuan penanganan unjukrasa seperti dalam simulasi yang kita laksanakan ini", pungkas Kapolres Karimun.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar