11 WARGA BATAM POSITIF CORONA

Tuan S, Bekerja sebagai Petugas Kamar Jenazah dan Beralamat di Kampung Seraya

Ilustrasi: Positif Corona

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam kembali mencatat pasien positif Corona. Hari ini, Senin (18/5/2020) terjadi penambahan cukup mencengangkan yakni ada 11 pasien yang terjangkit Covid-19 di Kota Batam.

Dari hasil penyelurusan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, ke 11 pasien Covid-19 merupakan hasil dari pemeriksaan swab oleh tim analis BTKLPP Batam.

Pasien positif ketiga dari sebelas orang ini, seorang laki-laki berinisial “Tn.S” usia 55 Tahun, Karyawan, beralamat di kawasan perumahan kampung 
Seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam, merupakan kasus baru Covid-19 nomor 57 Kota Batam.

 Yang bersangkutan bekerja sebagai petugas kamar pemulasaran jenazah di salah satu rumah sakit swasta di kawasan lubuk baja, juga merupakan teman sesama jama’ah tabligh dengan kasus nomor 32 (Tn.SAA) WNA yang telah meninggal dunia. 

Sewaktu temannya tersebut dirawat dirumah sakit tempatnya bekerja yang bersangkutan sering membantu melakukan aktivitas sehari-hari almarhum.

 Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi (PE) dan tracing terhadap kasus nomor 32, pada tanggal 5 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Non Reaktif”. 

Namun demikian mengingat yang bersangkutan adalah closes contact dari kasus nomor 32 kepadanya dilakukan rujukan untuk isolasi terpusat di Rusun Tanjung Uncang, yang diikuti dengan pengambilan swab tenggorokan pada tanggal 6 Mei 2020 dengan hasil terkonfirmasi “Negatif”. 

Guna memperkuat penegakkan diagnostik, pada tanggal 15 Mei 2020 kembali dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang kedua dan hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”. 

Perlu diketahui bahwapada awal Ramadhan yang bersangkutan bersama dengan kasus terkonfirmasi nomor “46 melaksanakan Shalat Tarawih berjama’ah di Masjid “A-I” kampung seraya Kelurahan Seraya Kecamatan Batu Ampar Kota Batam.

Sejauh ini kondisinya dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, 
serta saat ini telah menjalani perawatan isolasi di rumah sakit tempatnya bekerja. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar