Meranti

UPT Puskesmas Merbau Resmi Beroperasi

Irwan Resmikan UPT Puskesmas Merbau

TRANSKEPRI.COM.MERANTI-  Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, meresmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Pulau Merbau, Desa Renak Dungun, Rabu (2/9). Tempat ini memiliki fasilitas kesehatan masyarakat yang sangat representatif. 


Peresmian UPT Puskesmas Pulau Merbau langsung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas Puskesmas bersama rombongan. 

 Seperti dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Meranti dr. Misri Hasanto, Gedung Puskemas Pulau Merbau ini dibangun dari dana APBN DAK Afirmasi Tahun 2020 sebesar Rp 7.6 miliar.


Gedung baru yang sangat representatif ini sekaligus akan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyatakat. Dari yang sebelumnya hanya melayani rawat jalan, menjadi rawat inap 24 jam. Meski begitu, untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat masih diperlukan beberapa dukungan.  Seperti  jalan akses dari Gedung Puskesmas lama yang berada di Desa Semukut ke Gedung yang baru. Masih terkendala masalah jaringan listrik PLN yang belum sampai ke Gedung Puskesmas. Serta masih kurangnya SDM untuk ditugaskan pada Puskemas. 


"Dengan masih terkendalanya akses jalan,  untuk pelayanan ambulance masih dipusatkan di Puskesmas lama Desa Semukut," jelas dr. Misri.


Lebih jauh dijelaskan Misri, dengan semakin meningkatkan fasilitas Puskesmas Pulau Merbau, hendaknya semakin meningkat pula derajat kesehatan masyarakat setempat, terutama dalam urusan peningkatan derajat kesehatan masyarakat.(004)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar