Meranti

KPU Meranti Berharap Masa Pilkada Berjalan Baik

Ketua KPU Meranti Abu Hamid

TRANSKEPRI.COM.MERANTI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti berharap masa pilkada berjalan lancar. Mulai dari pelaksanaan,  pendaftaran,  penetapan, pencabutan nomor urut,  masa kampanye dan hari pencoblosan. 

" Kalau untuk pendaftaran di laksanakan di Kantor KPU Kepulauan Meranti, dan untuk Pencabutan nomor urutnya rencananya di Grand Meranti tanggal 23 dan 24 September," kata Ketua KPU Abu Hamid Kepada Media ini Selasa (1/9/2020) saat di jumpai.


Ia juga mengatakan bahwa setelah penetapan nomor urut, sampai 3 hari menjelang hari pencoblosan atau 71 hari ituaalah masa kampanye bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

"Untuk pelaksanaan kampanye, masih menunggu peraturan KPU tentang masa kampanye seperti apa teknis nantik akan kita publikasikan," kata Abu Hamid.

Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga akan menpasilitas alat peraga setiap calon berupa baleho umbul- umbul dan baleho atau sepanduk di setiap Kecamatan.

"Untuk Pasangan calon juga di bolehkan membuat alat peraga kampanye (APK) namun setelah nomor keluar, membuat sendiri sesuai peraturan yang berlaku," kata Abu Hamid.

Ia berharap,segala pelaksana proses pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai aturan yang telah di tetapkan.(004)

 

.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar