BINTAN

Laka Kerja di PT BAI Satu Pekerja Tewas Jatuh dari Lantai Empat

Kawasan Industri Galang Batang, Bintan

TRANSKEPRI.COM.BINTAN - Karyawan lepas dikabarkan mengalami kecelakaan kerja dan meninggal dunia di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) PT Bintan Alumina Indonesia (BAI), sekitar pukul 8.30 WIB pagi tadi, di Galang Batang, Kabupaten Bintan, Minggu (30/8/20).

Peristiwa naas ini dibenarkan oleh Kapolsek Gunung Kijang, AKP Monang Parulian Silalahi, "iya benar telah terjadi laka kerja di kawasan PT BAI yang mengakibatkan salah seorang pekerja meninggal dunia dalam perjalanan menuju RSUD Bintan di Kijang," ujar Kapolsek.

"Kejadiannya sekitar pukul 8.30 WIB pagi tadi, sebelumnya mereka empat orang berencana akan memelester salah satu gedung, korban sebelumnya sudah  diingatkan oleh ketiga temannya untuk menggunakan tali pengaman diri sebelum beraktifitas, namun korban tidak mengikuti arahan temannya," ujar Kapolsek lagi.

Lanjut AKP Monang, korban langsung saja menaiki kayu andang tanpa tali pengaman, tak lama berselang teman-temannya mendengar ada suara seperti benda jatuh dari ketinggian, setelah mereka telusuri ternyata benar teman mereka jatuh dari lantai empat ketika berada di atas susunan kayu andang gedung.

Melihat kejadian itu, karyawan lainnya langsung melakukan pertolongan dan membawa korban menuju RSUD Bintan di Kijang. Dalam perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia karena mengalami pendarahan hebat.

"Korban mengalami pendarahan hebat di bagian kepala, diduga karena luka serius yang dialami korban mengakibatkan korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit di Kijang,"terang Monang.

Kapolsek juga mengungkap identitas korban, korban bernama Jaya seorang pekerja lepas yang baru dua minggu bekerja di PT Dwi salah satu subkon PT BAI. Sementara Miral rekan korban mengatakan korban berasal dari Kabupaten Meranti dan baru empat bulan ikut bekerja di PT BAI. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar