Penyidik KPK Novel Baswedan Positif Corona

Novel Baswedan

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan keprihatinan terhadap Novel Baswedan serta beberapa penyidik KPK yang dinyatakan positif COVID-19. Dia meminta KPK memperkuat protokol penanggulangan COVID-19.

"Ya pertama-tama kita turut prihatin terhadap Pak Novel Baswedan yang kemudian katanya positif COVID dan beberapa penyidik KPK. Mari kita mendoakan semoga semua bisa pulih seperti sediakala," kata Dasco di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jumat (28/8/2020)

Dasco juga meminta pimpinan KPK melakukan swab test terhadap seluruh pegawai KPK. Tak hanya itu, dia pun meminta agar gedung KPK disterilkan.

"Kedua, kami imbau kepada pimpinan KPK, kalau sudah begini, mungkin harus dilakukan tes swab massal untuk seluruh pegawai KPK. Lalu kemudian dalam mengikuti protokol COVID mungkin dalam beberapa waktu gedung KPK harus disterilkan, lalu kemudian mungkin protokol COVID-nya harus lebih diperketat," katanya.

Sebelumnya, penyidik KPK Novel Baswedan dinyatakan positif tertular virus Corona (COVID-19). Selain Novel, ada tiga penyidik lain yang dinyatakan positif Corona.

"Dari hasil swab beberapa pegawai KPK, per hari ini telah diperoleh informasi ada 10 pegawai yang terpapar virus COVID-19, terdiri atas pegawai di Direktorat Penyidikan empat orang," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (28/8).

Ali mengatakan, selain penyidik, masih ada enam orang nonpegawai di Biro Umum yang dinyatakan positif Corona. Pegawai KPK yang positif Corona bertambah 10 orang.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar