Pilkada 2020 PDIP Terbanyak Berkoalisi dengan Golkar Bukan Sama Gerindra

Koalisi PDIP dan Partai Golkar di Pilkada 2020

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Rekan koalisi terbanyak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Pilkada Serentak 2020 bukan Partai Gerindra, melainkan Partai Golkar.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan koalisi banteng-beringin terjadi 46 daerah dari 270 daerah yang menggelar pilkada serentak . Sementara dengan Gerindra, koalisi terjadi di 33 daerah.

"[Kerja sama dengan] Gerindra 33," kata Hasto dalam konferensi pers yang berlangsung daring, Jumat (28/8).

Di peringkat kelima, ujar Hasto, duduk Partai Demokrat dengan jumlah koalisi yang terjalin sebanyak 32 daerah, menyusul PPP sebanyak 19 daerah, serta PKS sebanyak 13 daerah.Di bawah Golkar, katanya, ada PKB dengan jumlah koalisi yang terjalin sebanyak 37 daerah, kemudian PAN dengan jumlah koalisi sebanyak 34 daerah.

"Kerja sama dengan parpol dilakukan dengan baik dari keseluruhan yang sudah diumumkan, mengingat PDIP mempunyai komitmen dalam membangun semangat gotong royong maka kerja sama dengan parpol dilakukan," ucap Hasto.

Hal itu disampaikan Prabowo usai menyerahkan rekomendasi calon yang diusung partainya pada Pilkada Tangsel di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/7) lalu.Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan partainya paling banyak berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada Serentak 2020.

"Yang penting PDIP yang paling banyak," kata Prabowo.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar