ANAMBAS

Ansar Kawal Proyek PUPR Bangun Jalan 4 KM di Palmatak

Anggota DPR RI, Ansar Ahmad saat menggelar rapat di Anambas

Ansar Terus Kawal usulan Proyek Jalan Aspal di Palmatak Anambas

 

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS - Anggota Komisi V DPR RI, H. Ansar Ahmad SE MM, akan terus mengawal usulan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas terkait proyek pengaspalan jalan sepanjang 4 kilometer di Palmatak. Proyek tersebut rencanakan akan dikerjakan tahun 2021 dan sudah disetujui oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). 

“Proyek pengaspalan sepanjang 4 kilometer di Palmatak Insyaa Allah akan direalisasikan tahun 2021. Proyek ini sudah masuk di Kementerian PUPR dan masuk dalam APBN 2021,” terang Ansar Ahmad saat menggelar pertemuan kunjungan dapil (Kundapil) dengan masyarakat Anambas di Gedung Serba Guna Desa Tebang Kecamatan Palmatak Kabupaten Anambas (27/8/20).

Lebih lanjut Ansar mengatakan dirinya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR tentang rencana proyek pengaspalan jalan di Palmatak tersebut. “Sejauh ini belum ada perubahan, kementrian PUPR sudah setuju bahkan proyek ini sudah masuk dalam skala prioritas untuk wilayah-wilayah perbatasan.

Menurut Ansar, Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai daerah perbatasan harus mendapat perhatian serius. Tidak hanya posisinya sebagai teras Negara, Kabupaten Kepulauan Anambas juga memberikan kontribusi pemasukan negara yang tidak sedikit melalui pengobaran minyak yang dilakukan di wilayah perairan Anambas. 

“Pemerintah pusat memang harus memperhatikan Anambas.  Wilayah ini termasuk dalam wilayah skala prioritas nasional. Tidak hanya karena posisinya tetapi juga karena potensinya yang besar. Karena itu saya akan terus mengawal usulan-usulan penting masyarakat Anambas agar bisa masuk dalam APBN,”terang Ansar.

Sementara itu Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas perhatian anggota Komisi V DPR RI, Ansar Ahmad,  terhadap wilayahnya. Namun Haris juga meminta agar Ansar Ahmad memperjuangkan pembangunan jalan Payaklaman menuju Peninting Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Siantan Tengah agar masuk dalam pembiayaan APBN. 

“Keberadaan jalan tersebut sangat penting bagi akses ekonomi dan mobilisasi masyarakat di dua kecamatan itu. Karena itu pihaknya sangat berharap melalui jaringan kerja Pak Ansar di pusat, kita minta proyek jalan Payaklaman tersebut bisa diperjuangkan melalui APBN,”harap Haris.

Dalam kesempatan itu Haris juga meminta agar pusat membantu pengadaan rumah sakit bergerak yang berfasilitas lengkap untuk melayani pengobatan masyarakat Anambas yang terdiri dari pulau-pulau. 

“Keberadaan rumah sakit bergerak sangat penting. Masyarakat kami banyak yang tinggal di pulau-pulau, terkadang sulit untuk menempuh akses untuk berobat ke rumah sakit di Tarempa,” kata Haris.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar