BATAM

HM Rudi Tegaskan Lagi New Normal Diberlakukan 15 Juni

Walikota Batam, H Muhammad Rudi

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Belum meredanya pandemi Covid-19, Kota Batam siap menerapkan adaptasi kehidupan baru (new normal). Pemerintah Kota (Pemko) Batam siap menjalankan New Normal yang akan diterapkan tanggal 15 Juni 2020 mendatang.

"Kita siap menjalankan New Normal, kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan tanggal 15 Juni 2020 mendatang. Sebelum memulainya kami akan gencar mensosialisaikan dan berikan edukasi ke masyarakat tentang bagaimana menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar kita terhindar dari Covid-19," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, kemarin.

Kata dia, saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 terus lakukan sosialisasi menjelang new normal. Sosialisasi dilakukan ke seluruh pelaku usaha, baik industri atau perusahaan, perkantoran, hotel, mall, pertokoan, pasar, rumah makan atau restoran, jasa pariwisata, pengelola transportasi publik, hingga rumah ibadah.

"Setiap usaha panduan protokol kesehatan pasti ada perbedaan, makanya kami akan siapman tiap sektor protokol kesehatan," ujar Rudi yabg juga sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam.

Kata dia, adapun protokol kesehatan utama yang harus ditaati yakni mempersiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengecek suhu tubuh dengan menggunakan alat thermogun, serta meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat untuk menjaga jarak berinteraksi minimal 1,5 meter dan wajib memakai masker.

"Tempat-tempat itu akan kembali beroperasi tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam menjalankan New Normal, Kota Batam juga akan melibatkan unsur pengamanan seperti Satpol PP, Ditpam BP Batam, serta TNI dan Polri. Personel pengamanan akan turun untuk membantu pengawasan di pusat keramaian.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kota Batam dapat bekerja sama dalam menerapkan aturan adaptasi kebiasaan baru (new normal) yaitu tetap disiplin menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, agar New Normal berjalan dengan baik dan penyebaran Covid-19 bisa dihentikan,” pungkasnya.(bayu)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar