TANJUNGPINANG

Pemko TPI Deklarasi Gerakan Siswa Mengaji

Plt Wali Kota TPI, Rahma mendukung gerakan siswa mengaji

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan melaksanakan kegiatan penguatan Gerakan Siswa Mengaji (GSM), di Aula SMPN 4, Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, Kamis (20/8/20).

Momentum Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H merupakan agenda Deklarasi GSM antara sekolah dan masyarakat Kota Tanjungpinang yang di inisiasi Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs H. Atmadinata Spd di hadapan para tokoh, ketua dewan Mesjid, MUI, LAM, dan Forum RT RW, mengajak semua elemen, komponen dan eksponen masyarakat mengambil peran untuk mengaplikasikan gerakan mengaji terhadap anak usia sekolah atau remaja di rumah atau di mesjid dan mushola.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi kenakalan remaja dan mengarahkan mereka untuk gemar dan pandai membaca Al-qur an," ujar Atmadinata.

"Dalam rangka peningkatkan Budi pekerti, akhlak mulia dan kompetensi membaca Al-Quran terhadap anak usia sekolah akan di dukung penuh Pemko Tanjungpinang," ucap Kadisdik.

Dalam sambutannya, Plt walikota Tanjungpinang Hj Rahma S.IP mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H. Rahma berharap agar deklaralasi GSM ini dilaksanakan untuk memperkuat kembali pendidikan karakter dan akhlak mulia anak usia sekolah. 

"Pemko Tanjungpinang bersama Dinas pendidikan mendukung kegiatan penguatan Gerakan Siswa Mengaji yang dilaksanakan setiap hari Kamis dan Jumat selama 30 menit yang bertujuan untuk pembentukan karakter dan meningkatkan akhlak mulia," terang Rahma. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar