BATAM

Baru Raup Rp81,7 M, Pendapatan Batam dari Sektor PBB-P2 Diprediksi Terjun Bebas

Pendapatan dari sektor PBB-P2 di Batam diprediski tahun ini turun drastis

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Batam, H Raja Azmansyah menyebutkan, saat ini pihaknya telah mengumpulkan pendapatan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sebesar Rp81,7 miliar.

"Saat ini baru terkumpul Rp81,7 miliar dari target Rp206 miliar yang direncanakan," ujar Raja Azmansyah, Rabu (19/08/20).

Dia mengatakan, dinas yang dipimpinnya akan terus berupaya dan bergerak menjemput bola untuk mengejar target yang telah ditentukan. Dan salahsatu upaya adalah dengan memberikan insentif penghapusan denda serta doorprize bagi para wajib pajak.

"Kami akan terus berupaya untuk menemui para wajib pajak, sehingga target pajak yang telah ditetapkan tidak turun dan bisa terealisasi sesuai dengan harapan," harap Raja Azmansyah.

Duakui Raja Azmansyah, terkait pandemi corona, nyaris seluruh sektor pendapatan daerah mengalami penurunan. Dan penurunan terbesar dialami sektor usaha seperti hotel, restoran dan hiburan. "Mudahan dalam waktu dekat pandemi ini segera berakhir, agar pendapatan daerah kembali normal seperti sediakala," harap Raja Azmansyah. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar