BINTAN

Ini yang Dilakukan Atlet Sky Air Koarmada I Tanjung Uban Meriahkan HUT RI

Penampilan menawan atlet Ski air dari Koarmada I Tanjung Uban

TRANSKEPRI.COM.TANJUNG UBAN – Atlet Ski Air dan Wakeboard dari satuan Koarmada I Tanjung Uban, Bintan memiliki cara tersendiri dalam rangka memeriahkan dan menyambut detik-detik Proklamasi  HUT RI ke-75, Senin (17/8/20).

Para atlit tersebut melakukan kegiatan dengan bermain Ski air dan Wakeboard sambil membawa bendera merah putih untuk dikibarkan di Perairan Laut Pulau Bau Tanjung Uban, Bintan, Provinsi Kepri. 

Diantara mereka yang tampil terdiri atas Mayor Laut (T) Afif Akbar berasal dari Satuan Kapal Cepat Komando Armada I (Satkat Koarmada I), Yedro Putra dari PNS, Rudi staf Fasharkan Mentigi dan Rizqi Bintan juga putra dari Mayor Afif Akbar.

Kegiatan yang menarik ini diprakarsai oleh Letkol Laut (KH) Falatehan, S.T., M.M., selaku Ketua Olah raga Ski Air dan Wakeboard TNI Angkatan Laut di Tanjung Uban. 

Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Suharto selaku pembina olah raga ini mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kebanggaan serta memberi motivasi bagi para atlit, baik yang berdinas di KRI maupun keluarga besar TNI Angkatan Laut termasuk masyarakat yang tinggal di kawasan Tanjung Uban.

"Hal ini sekaligus untuk mencintai olah raga perairan lainnya, seperti renang, selam, selancar angin dan dayung,"tuturnya, Selasa (18/8/20)

Dikatakannya, Kepulauan Riau memiliki wilayah perairan yang cukup luas untuk dijadikan sarana pengembangan potensi maritim agar lebih optimal.

"Kita juga memotivasi generasi muda agar bisa berprestasi seperti atlit Wakeboard tingkat Propinsi Kepri seperti, Alex Hanif yang mampu membawa harum nama bangsa di kancah Nasional dan Internasional”, jelasnya. 

Ia juga berharap, semoga semangat hari kemerdekaan Ke 75 RI tahun ini dapat lebih memotivasi seluruh masyarakat untuk terus berprestasi guna mempertahankan semangat para pahlawan kemerdekaan.

Sebagai informasi pada hari Jumat tanggal 14 Agustus 2020, atlet nasional kebanggaan Provinsi Kepri tersebut juga di undang untuk melakukan coaching clinic dan latihan Ski Air bersama para atlit Ski Air di Fasharkan Mentigi. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar