Viral..Nelayan Minang Menikah dengan Bule Cantik Asal Prancis

Pernikahan pemuda bersuku Minangkabau dengan seorang bule asal Prancis

TRANSKEPRI.COM.PADANG- Namanya jodoh memang tidak ada yang tahu. Bagi sebagian orang mungkin mendambakan bisa menikahi pasangan dari beda negara. Tentu setiap orang punya alasan masing-masing untuk itu. Tapi yang namanya jodoh, terkadang suka tidak terduga. Mungkin awalnya kamu tidak ada rencana atau pikiran untuk menikahi pria atau wanita dari negara lain, tapi perjalanan asmaramu justru berkata demikian.

Seperti halnya yang dialami oleh nelayan asal Minang ini. Belum lama ini kabarnya viral usai menikahi bule Prancis. Bagaimana kisahnya?

Melansir Detik.com (09/08/2020), sungguh manis nasib yang dialami nelayan asal Minang, Sumatera Barat (Sumbar) ini. Ia adalah Danil Gustian (25 tahun), yang menikahi bule asal Prancis, Clementin Vincent (21). Kini Danil dan sang istri tinggal di kota Les Sables D'olonne, Prancis.

Clementin Vincent atau akrab disapa Clem, pertama bertemu dengan Danil saat dirinya berlibur selama dua bulan di Padang, Sumatera Barat pada tahun 2015 silam. Ia pun berwisata ke pulau sekitar Sumbar. Dalam perjalanan, ia melewati kawasan Bungus, Teluk Kabung yang itu merupakan kampung halaman Danil.

"Pada 2015, Danil melihat saya dari jauh, dan bilang bahwa saya cantik dan dia ingin kenalan sama saya, tapi dia malu dan tidak berani bertanya langsung. Dia bertanya kepada orang-orang di sekitar Bungus, apakah kalian tahu nama perempuan itu, atau punya Instagram-nya," ujar Clem, Rabu (5/8/2020).

Memberanikan diri kirim pesan ke Clem

Setelah Danil mendapatkan akun Instagram Clem, ia pun memberanikan diri mengirim pesan lewat direct message (DM). Namun saat itu Clem tidak langsung membalas pesan Danil. Sebab ia masih ragu dan belum mengenal Danil, bahkan belum pernah melihatnya.

"Dia perkenalkan diri dan undang saya ke rumahnya. Waktu itu saya masih ragu karena belum pernah melihat wajahnya, akunnya pribadi dan saya tidak mau follow back dia," ucap Clem.

Perjuangan yang tak mudah harus dialami Danil. Selama dua tahun lamanya, ia terus mengirim pesan dan menanyakan kabar Clem lewat DM. Pertemuan pun akhirnya terjadi saat Clem berwisata di Sumatera Barat.

"Pada 2017, saya ketemu Danil di sebuah toko sayur di tepi pantai Bungus, Teluk Kabung. Saya melihat dia dan saya langsung jatuh cinta, Danil pun begitu. Sejak hari itu, kita selalu bersama dan tidak pernah berpisah," kenang Clem.

Cinta pada pandangan pertama

Pertama kali bertemu dengan Danil, Clem merasa jatuh cinta pada pandangan pertama. Clem mengatakan Danil orang yang tampan, tinggi, dan berkulit eksotis. Clem pun mengaku bahwa dia bisa merasakan kebaikan dan ketulusan dari Danil hingga membuatnya nyaman.

"Dia baik sekali, ramah, dan romantis. Dia ajak saya main ke pantai, dia selalu perhatian dengan saya. Saya juga suka bahwa dia pria yang sehat, dia tidak merokok, dia suka olahraga. Dia adalah orang yang paling tulus yang saya kenal," tuturnya.

Pada 13 Agustus 2017, mereka resmi pacaran dan menikah pada 6 Februari 2019. Tak ada hambatan yang berarti dalam hubungan mereka dan bisa hidup bahagia bersama.

"Alhamdulillah kami saling mengerti satu sama lain tentang adat, jadi kami tidak ada duka. Tentang kesukaan, itu lebih dari luar biasa. Kami bahagia dan saling mengerti," ujar Clem.

"Saya menerima suami saya apa adanya, yang penting dia cocok sama aku. Walaupun dia nelayan, pemandu wisata atau lain, saya tetap mencintainya," tambahnya.

Di awal pertemuan mereka kala itu, Danil setiap hari bekerja sebagai nelayan di kapal dan pemandu wisata di Bungus, Sumatera Barat. Sedangkan Clem merupakan mahasiswi S1 Bahasa Indonesia di Universitas La Flash, kota La Rochelle, Perancis.

Dia juga sempat mendapat kesempatan pertukaran pelajar di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada tahun 2019 selama enam bulan. Jika kamu penasaran dengan kisah cinta mereka, Clem aktif sebagai YouTuber dengan nama channel Clem Bule Minang.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar