TANJUNGPINANG

Plt Wako TPI Tak Tahu Ratusan TKA Bakal Masuk Melalui Bandara RHF

Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Plt Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma S.IP tidak mengetahui terkait rencana kedatangan ratusan  Tenaga Kerja Asing (TKA) PT. BAI yang dijadwalkan tiba di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang, Sabtu (8/8/20) siang nanti.

"Wali Kota adalah representasi masyarakat Kota Tanjungpinang, seharusnya pihak PT. BAI melakukan koordinasi terkait kedatangan Ratusan TKA tersebut. Bagaimana mekanisme kedatangan mereka, apakah pemeriksaan sesuai standar protokol kesehatan dan dimana para TKA akan dikarantina nantinya  semua itu tentu penting dikoordinasikan dengan kita," ujar Rahma saat dikonfirmasi transkepri.com melalui sambungan telepon, Sabtu (08/08/20).

"Atasnama Pemerintah Kota Tanjungpinang kami tidak ada dikoordinasi apalagi pemberitahuan terkait kedatangan ratusan TKA yang dibawa pesawat Qingdao Airlines tersebut. Harapan saya kedepan PT. BAI dapat membangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak termasuk Pemko Tanjungpinang, apalagi keberadaan lokasi bandara berada di pusat Kota Tanjungpinang,"tutur Rahma lagi.

Dikatakan Rahma, PT.BAI tidak ada berkoordinasi dengan Pemko terkait kedatangan ratusan TKA itu, manakala Tanjungpinang juga tengah mengalami fase buruk yaitu penambahan penderita positif covid-19.

Rahma berharap kepada pihak pihak terkait untuk saling berkoordinasi dan mengantisipasi segala kemungkinan terkait kedatangan para TKA di bandara RHF nanti.

"Tetap patuhi protokol kesehatan, pisahkan kedatangan mereka dengan penumpang reguler, dan bilamana mereka hanya menumpang lewat silahkan saja, namun apabila mereka dikarantina di Tanjungpinang saya berharap kami diberikan informasinya," pinta Rahma. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar