ANTISIPASI VIRUS CORONA

Ditpam dan Petugas Gabungan Datangi Kafe Remang-remang

Aparat gabungan mendatangi sejumlah lokasi di Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM - Patroli gabungan Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kota Batam, terus dilakukan pada Kamis (9/4/2020) tadi malam. Sebanyak 31 personel Ditpam BP Batam, dipimpin langsung oleh Kanit Penyuluhan Seksi Pamling Sutrisno, turut dikerahkan dalam patroli gabungan tersebut.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar mengatakan, sebelum melaksanakan kegiatan, mereka terlebih dahulu melakukan Apel bersama seluruh Tim Gabungan Gugus Tugas Penyebaran Covid-19. Kata dia, tim ini bergerak dipimpin oleh Kabid Trantib Satpol-PP Batam Imam Tohari.

"Kami juga dibantu aparat keamanan seperti dari TNI dan Polri," Kata Dendi.

Kata dia, patroli gabungan ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Walikota Batam yang juga Kepala BP Batam Muhammad Rudi. Hal ini guna memperketat pelaksanaan physical distancing (menjaga jarak) dalam rangka antisipasi penyebaran virus corona di Kota Batam.

Kata Imam, patroli gabungan menyisir beberapa lokasi di kawasan Nagoya, Jodoh, Sungai Panas, Seraya dan Batam Centre, antara lain warung-warung tenda di komplek Nagoya Newton, warung Sate Madura Pak Kumis di Komplek Nagoya City Walk, Pujasera Siang Malam depan Hotel Ramayana Nagoya, Restoran cepat saji Richeese Factory, KFC Harmoni, Pujasera Depan Bank BCA Jodoh.

"Kami juga menyisir ke Pujasera Rujak di Seraya Ataas, Kafe Remang Remang Bukit Cinta, warung-warung tenda depan PBK sungai panas, Warung Aceh Coin Center Sungai Panas, Warnet League Legend komplek Ruko Cahaya Garden," ujarnya.

Menurutnya, patroli gabungan adalah untuk melakukan imbauan persuasif dan melakukan pembubaran masyarakat yang sedang berkumpul, mengimbau agar selalu menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya, serta selalu mengikuti petunjuk dan aturan dari Pemerintah dalam Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Kota Batam. (bayu).


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar