Mendikbud Apresiasi Anak Indonesia Tetap Belajar di Masa Sulit

Mendikbud Nadiem Makarim

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Tepat Hari ini,  Kamis, (23/07/2020) adalah Hari Anak Nasional. Mendikbud mengapresiasi anak Indonesia yang tetap belajar di masa sulit virus corona. 
 


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyampaikan selamat Hari Anak untuk semua anak Indonesia hari ini. 

Ucapan tersebut disampaikan Nadiem pada pembukaan Bobo Creative Week 2020. Bobo Creative Week diadakan bertepatan denganHari Anak Nasional pada Kamis 23 Juli 2020.

Nadiem menyampaikan bahwa Hari Anak Nasional tahun ini memang sedikit berbeda. Pandemi Covid-19 membuat anak-anak harus belajar dan bermain di rumah.

Di tengah tantangan beradaptasi pada metode pembelajaran di era kebiasaan baru, Nadiem mengapresiasi anak-anak, orangtua, dan guruyang tetap berupaya melakukan aktivitas belajar dari rumah.

"Saya sangat bangga bahwa adik-adik semua dapat menjalani situasi sulit ini dengan baik," papar Nadiem.

Nadiem juga berterima kasih pada para orang tua dan guru yang berusaha agar anak-anak tetap bisa belajar meskipun dari rumah.

Nadiem memberikan pesan kepada anak-anak Indonesia untuk tumbuh menjadi sosok yang tetap semangat belajar walau di tengah keterbatasan.

"Situasi yang sulit bukannya mematahkan semangat adik-adik dalam belajar, tapi justru semakin menguatkannya," pesan Mendikbud.

Saat ini, lanjut Nadiem, kita semua memang sedang diuji dengan kondisi yang sulit akibat pandemi, namun di saat yang sama ada banyak hikmah di baliknya.

"Saya selalu meyakini bahwa ada hikmah di balik setiap kesulitan yang kita hadapi," imbuhnya..(007)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar